web analytics
  

Jokowi Minta Pelaksanaan Program Strategis Nasional Dipercepat

Jumat, 29 Mei 2020 10:57 WIB

Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) dipercepat. Khususnya PSN yang memberikan dampak bagi pemulihan dan penguatan ekonomi nasional.

“Terkait dengan proyek strategis nasional yang sedang berjalan saya minta diprioritaskan percepatan pelaksanaan PSN,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas evaluasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi nasional dampak covid melalui video conference di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (29/5/2020).

presiden mencatat terdapat beberapa PSN yang sangat penting bagi penguatan ekonomi rakyat. Seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial, serta peremajaan perkebunan rakyat.

Ia meminta agar pelaksanaan program-program tersebut tetap mengkuti standar protokol kesehatan pandemi Covid-19. “Saya ingin memastikan bahwa program-program ini tetap berjalan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat,” ujar dia.

Jokowi menilai, meskipun pandemi masih berlangsung, namun agenda strategis untuk kepentingan nasional tak bisa berhenti. Seperti agenda strategis di bidang ekonomi, bidang pendidikan, dan juga kesehatan.

“Misalnya di bidang kesehatan kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, HIV AIDS, dan juga berkaitan dengan hidup sehat yang ini harus terus kita,” ucap Jokowi.

Pemerintah, kata dia, harus fokus mengendalikan covid namun juga tetap melanjutkan pelaksanaan agenda-agenda strategis tersebut.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers