web analytics
  

Kota Bandung Belum Akan Terapkan New Normal

Rabu, 27 Mei 2020 13:06 WIB

Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Dok Humas Pemkot Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkapkan belum bisa berkomentar banyak terkait wacana pelaksanaan new normal di masa pandemi covid-19. adapun saat ini, evaluasi akan dilakukan terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berakhir pada Jumat (29/5) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan akan terlebih dahulu menyampaikan evaluasi tim gugus tugas penanganan covid-19 kepada Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Selain itu, terkait wacana new normal menunggu berakhirnya pelaksanaan PSBB.

AYO BACA : Berani Melawan, Ini Hukuman bagi Pedagang Langgar PSBB!

"Belumlah (new normal). Kita tunggu hari Jumat setelah Pak Wali Kota menerima expose tim gugus tugas covid," ujarnya melalui pesan singkat saat dihubungi, Rabu (27/5).

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan banyak pihak yang meminta pelonggaran pelaksanaan PSBB. Namun, ia menyampaikan bahwa kebijakan tersebut tidak bisa diubah atau dilonggarkan selama pandemi.

AYO BACA : Cerita Oded dan Keluarga Salat Idulfitri di Rumah

"Saya sampaikan kepada mereka bahwa yang buat perwal itu Mang Oded yang tanda tangan, sekarang Mang Oded diminta untuk melanggar tanda tangan, Mang Oded mohon maaf Mang Oded tidak bisa," katanya.

Menurutnya, pihaknya tetap harus menegakkan aturan PSBB di masa pandemi corona. Meski katanya dilapangan masih terdapat masyarakat yang melanggar aturan.

Kasus positif covid-19 di Kota Bandung hingga Selasa (26/5) sore telah mencapai 300 orang, terdiri dari 38 orang meninggal dunia, 96 orang sembuh dan 166 orang masih dirawat. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 3.741 orang terdiri dari 3.590 kasus selesai dipantau dan dalam pemantauan 151 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 902 orang terdiri dari 233 orang masih dirawat dan 669 orang sudah selesai diawasi. Penyebaran positif corona hampir merata di 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung.

AYO BACA : Oded dan Yana Gelar Halal Bihalal Virtual

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers