web analytics
  

3 Manfaat Ajaib Bawang Putih

Rabu, 27 Mei 2020 02:38 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bawang putih bisa membuat Anda kuat, sehat dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Ketika ditambahkan ke hidangan tertentu, bawang putih dapat meningkatkan rasanya juga. Karena itu, penting untuk mengetahui semua cara penggunaannya. 

Seperti dilansir dari laman Indian Express, bawang putih sangat bagus untuk mengobati penyakit, terutama pilek, batuk ringan dan infeksi paru-paru, sangat sedikit yang menyadari sifat perawatan kulitnya yang ajaib.

Bawang putih ternyata bisa menjadi cara alami untuk menjaga kulit dan rambut tetap sehat, indah dan bercahaya. Apa sajakah manfaat bawang putih untuk kecantikan? Berikut di antaranya:

1. Mengobati jerawat

Ya, bawang putih bisa melakukannya. Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri, yang dapat menghapus bakteri penyebab jerawat. Jadi, jika Anda memiliki satu atau dua jerawat sial di wajah Anda, ambil dua siung bawang putih dan hancurkan. Tambahkan satu sendok makan madu ke mereka dan sedikit yogurt.

Campur bahan dengan benar sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan pada zit dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Cuci dengan air. Lakukan ini setiap hari dan lihat jerawat dikurangi menjadi tidak ada dalam waktu singkat. Ini juga dapat meringankan kemerahan yang disebabkan oleh peradangan.

2. Mengobati ketombe 

Ketombe tidak hanya mengganggu, tetapi juga sangat merusak. Jika Anda ingin rambut Anda memiliki volume alami dan dihilangkan ketombe, hancurkan satu siung bawang putih dan tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya.

Panaskan dengan api kecil, dan biarkan agak dingin. Kemudian pijat secara merata di kulit kepala untuk menghilangkan kulit yang mengelupas. Lakukan ini secara teratur, dan setelah Anda selesai, cuci rambut dengan sampo ringan. Ini menjanjikan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut juga.

3. Kuku kuning

Kuku bisa mulai menguning karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah penggunaan dan aplikasi aseton dalam waktu lama dalam cat kuku. Ini dapat membahayakan kuku dan berdampak pada kesehatan mereka. Apa solusinya, Anda bertanya?

Hancurkan beberapa siung bawang putih dan oleskan pada kuku. Biarkan seperti itu selama dua hingga tiga menit dan kemudian bersihkan dengan selembar kertas tisu kering. Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik dan efektif.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers