web analytics
  

4 Tahun Dicabuli, Korban Trauma Berat

Selasa, 26 Mei 2020 13:54 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM --  Selama 4 tahun, seorang siswi di salah satu Pondok pesantren Kabupaten Bandung menjadi korban pencabulan gurunya. Modus yang dilakukan tersangka adalah mengancam akan menyebarkan foto tanpa busana korban jika tidak menuruti kemauan tersangka.

Korban yang merasa tertekan 4 tahun menjadi budak nafsu tersangka, kemudian menceritakan pengalamannya kepada orang tua.

"Orang tua korban kemudian melaporkannya kepada kami," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Selasa (26/5/2020).

Hendra mengatakan saat ini, korban yang masih dibawah umur mengalami trauma berat akibat perlakuan tersangka.

"Trauma berat, baru terbuka kepada orang tua karena sudah tidak tahan. Kami beri pendampingan psikolog untuk memulihkan psikologis korban. Mudah-mudahan trauma korban bisa hilang," katanya.

Untuk tersangka sendiri, dikenakan pasal 81 ayat 3 berkaitan dengan persetubuhan oleh tenaga pendidik  juncto pasal 64 KUHPindana.

"Karena tersangka merupakan guru, diterapkan pemberatan. Ancamannya minimal 5 tahun penjara. Kasus serupa sebelumnya, tersangka dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Untuk kasus pencabulan yang dilakukan guru, memang hukumannya akan lebih berat," tutupnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers