web analytics
  

Gagal Diet Padahal Sudah Makan Otmeal, Ini 3 Penyebabnya!

Selasa, 26 Mei 2020 12:20 WIB
Gaya Hidup - Sehat, Gagal Diet Padahal Sudah Makan Otmeal, Ini 3 Penyebabnya!, Gagal Diet, Otmeal, 3, Penyebab, susah diet, diet sehat,

Oatmeal. makanan untuk diet. (Pixabay)

Sejumlah hal bisa membuat Anda gagal diet padahal sudah makan oatmeal.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Oatmeal merupakan salah satu superfood yang disebut membantu menurunkan berat badan dan memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat yang baik.

Dalam 128 gram oatmeal, hanya terdapat 165 kalori dengan 28 gram karbohidrat, 4 gram serat, 6 gram protein, dan sejumlah nutrisi lainnya seperti zat besi, magnesium, zinc, fosfor, mangan, dan selenium.

AYO BACA: 8 Manfaat Puasa Menurut Sains, Bantu Diet Secara Sehat

AYO BACA: Ditinggalkan karena Gemuk, Wanita Ini Diet dan Berhasil Balas Dendam

AYO BACA: Ingin Diet Berhasil dan Sehat, Lakukan 4 Hal Ini di Akhir Pekan

Selain itu, oatmeal mengandung antioksidan yang disebut avenanthramides yang berperan sebagai antiinflamasi, demikian dikutip dari Livestrong.

Namun, di balik manfaatnya yang luar biasa terhadap kesehatan, ada tiga kesalahan yang harus dihindari agar bisa membantu menurunkan berat badan. Kira-kira apa saja ya?

1. Memilih yang mengandung gula tambahan

Mungkin Anda lebih menyukai oatmeal instan yang telah dijual dengan berbagai rasa dan campuran, namun sayangnya, jenis oatmeal tersebut tidak sehat karena memiliki gula tambahan.

Untuk menurunkan berat badan, menghindari gula tambahan sangat penting. Oleh karena itu, pilihlah oatmeal tanpa rasa dan tambahkan sendiri menggunakan buah segar, potongan kacang, atau kayu manis.

AYO BACA: 5 Makanan Alami yang Bikin Diet Terasa Enak dan Nikmat

AYO BACA: Segera Hentikan, 8 Cara Diet Ini Tak Sehat untuk Badan

AYO BACA: Ini Resep Diet dan Olahraga dari Gal Gadot, Patut Dicoba!

2. Mengonsumsinya berlebihan

Mengonsumsi apapun yang berlebihan memang tidak baik, termasuk juga mengonsumsi oatmeal. Oleh karena itu, biasakan tidak mengonsumsi terlalu banyak, atur porsi yang cukup tiap harinya.

3. Tak menambahkan apapun

Oatmeal memang sehat, namun agar lebih seimbang sebaiknya kita mengonsumsinya dengan menambahkan buah-buahan, biji chia, bahkan telur. Selain itu, bisa juga menggunakan susu dengan tambahan protein seperti biji rami.

Oat merupakan karbohidrat kompleks sehingga menambahkan sedikit protein dan lemak bisa membantu mengenyangkan dan menambahkan nutrisi yang baik.

AYO BACA: Diet Enak dengan 7 Minuman yang Usir Timbunan Lemak di Perut

AYO BACA: Selain Diet Ketat, Adele Juga Lakukan Ini Demi Turunkan Berat Badan

AYO BACA: Cara Ampuh Memulai Diet Karbohidrat

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers