web analytics
  

Ujung Selotip Jadi Masalah, Ini Trik Buka Toples Kue Kering Lebaran

Selasa, 26 Mei 2020 06:00 WIB
Umum - Unik, Ujung Selotip Jadi Masalah, Ini Trik Buka Toples Kue Kering Lebaran, Ramadan, Lebaran, Idulfitri, kue kering lebaran, kue khas lebaran

Ilustrasi berjualan kue Lebaran. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Lebaran adalah momen berbahagia bagi umat muslim. Namun, siapa sangka ada satu permasalahan yang kerap menghantui momen kebersamaan di hari raya Idulfitri, yakni menemukan ujung selotip kue kering lebaran

Masalah ini seakan tak pernah selesai dan selalu meramaikan linimasa dari tahun ke tahun. Tak sedikit yang menjadi korban, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Setiap tahun, warganet bahkan berlomba-lomba mengingatkan agar permasalahan ini segera bisa diatasi. Tak terkecuali warganet pengguna Twitter bernama @Ajaysaurus.  

Melalui akun Twitter-nya, ia menyampaikan aspirasinya sebagai salah satu pelanggan yang kerap kesulitan membuka toples kue lebaran. Ia pun meminta kepada para produsen kue agar bersedia memberikan tanda pada ujung selotip supaya mudah ditemukan.

"Kepada para pengusaha kue kering. Tolong, ujung selotip yang di toples dikasih tanda atau apa gitu ya. Barang siapa yang mempermudah urusan orang lain, maka urusannya akan dipermudah," kata @Ajaysaurus. 

Seolah diamini oleh warganet lain, cuitan tersebut hingga saat ini telah mendapatkan lebih dari 53 ribu likes dan dibagikan sebanyak 23 ribu kali. Warganet juga memenuhi kolom reply dengan beragam komentar mulai dari yang lucu sampai yang marah-marah. 

Padahal, ada cara praktis yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini. Hal ini telah diungkapkan oleh akun Twitter bernama @GoDisko. Ia membagikan tips mudah cara membuka toples kue lebaran

"Masalah cari ujung selotip nastar sudah bukan momok lagi buatku sejak langsung pake cutter/ujung gunting untuk nyeset sekat selotip tengah-tengah [di antara] tutup toples dan badan toples. Enggak ada masalah," tulisnya. 

Disitat dari laman YouTube Discover Jakarta TV, cara yang sama juga digunakan untuk membuka toples kue lebaran. Tak perlu susah-susah menemukan ujung selotip untuk membukanya. Berikut tipsnya:

1. Siapkan pisau atau cutter yang tajam. 

2. Seset bagian tengah antara tutup dan badan toples. 

3. Pastikan posisi tangan menyangga badan toples sehingga saat toples berhasil dibuka, makanan tidak jatuh. 

4. Jika yang belum dibuka ternyata toples kue milik tetangga atau kolega, jangan malu untuk meminta cutter atau pisau. Ini lebih baik daripada berlama-lama mencari ujung selotip dan ternyata tidak ketemu.  

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/cizWvSQ9L5k" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers