web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Warga Ramai Beri Makan Rusa di Istana, Ini Kata Wawalkot Bogor

Senin, 25 Mei 2020 16:45 WIB

Warga memberi makan rusa di Istana Negara, Bogor. (Suara.com/Bagaskara)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A.Rachim mengatakan, beberapa hari ke belakang aparat Satpol PP di Kota Bogor sedang gencar-gencarnya menindak para pedagang kaki lima (PKL) yang masih bandel berjualan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu membuat peristiwa adanya sejumlah warga berkerumun memberi makan rusa di Istana Kepresidenan Bogor saat Lebaran hari kedua luput dari pengawasan petugas.

"Hari-hari belakangan kita sedang menertibkan beberapa sentra PKL yang banyak menguras energi petugas," kata Dedie kepada SuaraJabar.id melalui pesan singkat, Senin (25/5/2020).

Dedie mengimbau seluruh masyarakat agar jangan dulu berkerumun melakukan aktivitas di area-area publik sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

"Kami imbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di area publik sampai ada pengumuman lebih lanjut dari Pemkot," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Suara.com pada Senin (25/5/2020) sejumlah warga tampak berkerumun di pedestrian Jalan Juanda, Kota Bogor atau di sekeliling area Istana Negara untuk melihat rusa.

Kebanyakan warga yang datang merupakan orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk bermain dan memberi makan rusa yang ada di area halaman Istana Bogor.

Terlihat di sepanjang pendestrian ini masih minim penjagaan aparat petugas untuk mengingatkan warga agar tak bekerumun.

Tampak dari dalam hanya ada petugas aparat kemanan yang memang bertugas menjaga di pos-pos pengamanan area Istana. Namun petugas hanya terlihat berjaga dari dalam dan tak terlihat mengingatkan warga.

Sejumlah warga seakan lupa dengan adanya penerapan PSBB dan juga situasi pandemi virus Corona.

Salah satu warga bernama Yusuf (39), mengaku sengaja datang mengajak keluarganya untuk bermain dengan rusa di area Istana Bogor.

Kota Bogor secara resmi masih menerapkan status PSBB hingga 26 Mei 2020. Penerapan PSBB itu merupakan yang ketiga kalinya setelah diperpanjang.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/YMNQKyEwCuQ" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers