web analytics
  

Jika Bekasi Macet, Bogor Justru Lengang Saat Lebaran

Senin, 25 Mei 2020 15:47 WIB

Hari kedua Lebaran, jalanan di Kota Bogor cenderung lengang. (Suara.com/Bagaskara)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah ruas jalan di Kota Bogor terpantau lengang di hari kedua Lebaran. Biasanya hari Lebaran kedua ini banyak dimanfaatkan warga untuk melakukan silahturahmi ke sanak saudara.

Pada pukul 14.30 WIB, Senin (25/5/2020), terpantau Jalan Pajajaran mengarah ke Tugu Kujang tak ada sama sekali kepadatan kendaraan. Kendaraan yang melintas di jalur ini terlihat ramai lancar.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Simpang Jalan Ir Juanda, terpantau lengang. Kendaraan dari arah Bogor Trade Mall (BTM) menuju Sempur, dari arah Jalan Jembatan Merah, dan Jalan Kapten Muslihat juga tak ada kepadatan kendaraan.

Cuaca di Kota Bogor sendiri saat ini dalam kondisi turun hujan dengan intensitas rendah.

Kepala Seksi Pendalaman Ketertiban Dinas Perhubungan Kota Bogor Ridwan mengatakan, volume kendaraan di hari kedua Lebaran ini memang cenderung masih sepi.

"Kendaraan masih sepi. Tadi sudah pantau ke semua pos (Check Point PSBB) juga masih lancar-lancar aja," kata Ridwan, Senin (25/5/2020).

Ridwan mengatakan, pelaksanaan PSBB di Kota Bogor sendiri sedianya akan berakhir 26 Mei 2020 besok. Hanya saja, Ridwan mengaku belum mendapat perintah apakah PSBB di Kota Bogor diperpanjang kembali atau tidak.

"Yang jelas di perpanjang atau engganya belum ada perintah pak," ungkapnya.

Hal berbeda justru terjadi di Bekasi. Kemacetan terlihat di sejumlah ruas jalan Kota dan Kabupaten Bekasi pada Lebaran hari kedua, Senin (25/5/2020).

Pantauan Ayobekasi.net di perempatan jembatan ex Giant Wisma Asri, Bekasi Utara, kondisi lalu lintas cukup padat. Kemacetan mengular hingga satu kilometer lebih.

Di sana terdapat satu check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun tidak ada petugas yang berjaga. Adapun mayoritas kendaraan didominasi roda empat.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers