web analytics
  

Ucapkan Selamat Idulfitri, Donald Trump Doakan Umat Muslim

Minggu, 24 Mei 2020 22:02 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Reuters)

WASHINGTON, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Dalam pernyataannya, Trump memuji semangat beribadah umat Muslim dalam menjalani Ramadhan saat pandemi Covid-19 dan kemungkinan harapan kebahagiaan di hari Idulfitri.

AYO BACA : Trump Pakai Hidrosiklorokuin untuk Obat Covid-19, Ini Alasannya

Dilansir di New York Post, Minggu (24/5/2020), Trump menyebut ketika umat Islam merayakan hari Idulfitri, ia berharap umat Islam menemukan kenyamanan dan kekuatan dalam kekuatan penyembuhan doa dan pengabdian. Terlebih di saat virus corona jenis baru (Covid-19) masih melanda dunia.  

AYO BACA : Donald Trump Janji Vaksin Corona Bakal Tersedia Akhir 2020

"Selama beberapa pekan dan bulan terakhir, seperti kami telah berjuang melawan Covid-19. Kami mengandalkan keyakinan, keluarga, dan teman-teman kami untuk membantu membimbing kami melalui masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Trump.

Idulfitri menandai akhir dari ritual ibadah Ramadan selama sebulan, di mana umat Islam diharapkan berpuasa di siang hari dan melakukan sejumlah ketaatan tradisional lainnya di bulan tersebut.

Dia menyebut saat ini seluruh umat manusia diingatkan akan perdamaian yang meyakinkan, cinta yang mengangkat, dan persekutuan yang membesarkan hati yang dibawa agama ke dalam kehidupan.

"Kami mengirimkan harapan terbaik kami untuk Idulfitri yang diberkati dan gembira," pungkasnya.

AYO BACA : Donald Trump Klaim Punya Bukti Covid-19 Berasal dari Laboratorium di Wuhan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers