web analytics
  

6 Camilan Sebelum Tidur yang Bisa Bikin Kenyang Sepanjang Malam

Minggu, 24 Mei 2020 17:47 WIB

Pisang, salah satu camilan yang bikin kenyang sepanjang malam. (Pixabay)

Sejumlah camilan bisa membuatmu tetap kenyang sepanjang malam.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Camilan yang tepat bisa membuat Anda kenyang sepanjang malam.

"Ketika ingin makan jelang tidur, saya memprioritaskan camilan yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat," kata ahli diet berlisensi, Melissa Rifkin, dikutip dari laman Well and Good, Minggu (24/5/2020).

AYO BACA: 4 Ponsel Murah Samsung, Hanya Rp1 Jutaan

AYO BACA: 4 Ponsel Murah Harga Rp1 Jutaan dengan RAM 3 GB

AYO BACA: Ini 5 Ponsel Murah Samsung RAM 4 GB Terbaru!

Kombinasi tiga komponen tersebut membantu tetap kenyang sepanjang malam, serta memasok nutrisi yang memperbaiki kualitas tidur. Ada sejumlah makanan yang bisa menjadi bahan untuk deretan resep lezat.

1. Pisang

Pisang kaya vitamin B6, yang mengubah asam amino triptofan menjadi serotonin sehingga bisa tidur nyenyak. Pisang bisa disantap bersama keju atau diolah menjadi roti pisang bebas gluten serta pisang bakar kayu manis.

2. Selai kacang

Sama seperti pisang, selai kacang kaya triptofan, selain mengandung protein dan lemak sehat. Oleskan selai kacang pada roti gandum atau ubi, bisa juga membuat roti panggang dengan isian selai kacang dan tambahan buah berry.

AYO BACA: Cuma Rp 11 Jutaan, Ini Motor Baru Honda yang Disebut-sebut Mirip BeAT

AYO BACA: Ini Spesifikasi Realme C3, Ponsel Murah untuk Main Game

AYO BACA: Terbilang Murah, Realme 6 Punya RAM 8 GB dan Kamera 64 MP

3. Yoghurt

Alasan yogurt tepat disantap sebelum tidur tentu karena protein, lemak sehat, dan triptofan. Namun, lebih baik tidak menambahkan gula pada yoghurt. Jika ingin rasa manis dan asin, pilih taburan pretzel, kacang, dan cokelat di atasnya.

4. Buah ceri

Buah ceri yang biasa ada di puncak kue tar banyak mengandung melatonin, vitamin B2, protein, lemak sehat, dan karbohidrat kompleks. Ceri bisa dijadikan smoothie atau diolah menjadi camilan dark chocolate cherry bites.

5. Kiwi

Buah asam manis ini punya kandungan serotonin tinggi. Jika bosan memakan buahnya saja, coba buat "frozen kiwi pop". Tancapkan stik pada irisan kiwi, celupkan ke cokelat hitam cair, taburi dengan butiran kacang pistachios, lalu bekukan.

AYO BACA: Empat Alasan Istri Selingkuh

AYO BACA: Alasan Ilmiah Mengapa Pria Gemar Selingkuh

AYO BACA: Survei: Profesi yang Cenderung Mudah Berselingkuh

6. Susu

Susu hangat tak pernah gagal membantu tidur nyenyak. Selain susu sapi, coba juga susu almond yang kaya magnesium, moon milk (susu dengan kapulaga, ceri, atau ginseng), serta golden milk (campuran susu, kunyit, jahe, dan kayu manis).

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/_5jz1TXESqI" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers