web analytics
  

Berdiri Sejak 1925, Stadion San Siro Akan Dirobohkan

Jumat, 22 Mei 2020 11:18 WIB
Olahraga - Sport, Berdiri Sejak 1925, Stadion San Siro Akan Dirobohkan, san siro, ac milan, inter milan, dirobohkan,

Stadion San Siro. (Pixabay/Dimitris Vetsikas)

MILAN, AYOBANDUNG.COM -- Masa kejayaan San Siro sejak dibangun pada 1925 akan segera sirna. Stadion bersejarah di Italia itu akan segera dirobohkan menyusul rencana pembangunan stadion baru untuk AC Milan dan Inter Milan.

AYO BACA : Ramadan di Tengah Covid-19, Pemain Muda Persib Ini Kehilangan Momen Kumpul Bareng

Klub milik perusahaan AS Elliot dan retaile elektronik Cina, Sunning itu, tahun lalu mengajukan permohonan membangun stadion berkapasitas 60.000 penonton di area San Siro. Pembangunan stadion itu merupakan elemen utama dari rencana pembanguna real estate senilai 1,2 miliar euro.

AYO BACA : Andai Covid-19 Telah Hilang, Ini Harapan Gelandang Muda Persib

Rencana pembangunan itu termasuk merobohkan tempat bersejarah arena San Siro, yang merupakan markas dari AC Milan dan Inter Milan.

Pembangunan itu pun sudah mendapatkan izin dari otoritas warisan Italia. Meski, izin itu bukanlah keputusan akhir, namun sebuah langkah penting untuk merealisasikan rencana pembangunan.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (22/5/2020), pendapat dari otoritas di Milan, arena San Siro tak memiliki arsitek signifikan yang mencegah penghancuran situs. Klub dan otoritas kota sudah berdiskusi dalam beberapa bulan terakhir, untuk menemukan kompromi terkati rencana menggantikan arena olahraga yang sudah hapir satu abad tersebut.

AYO BACA : Geoffrey Castillion Samakan Bobotoh Persib dengan Suporter Ajax

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers