web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dianggap Bela Aksi Lelang Keperawanan, Ranty Maria Dihujat Netizet

Jumat, 22 Mei 2020 10:32 WIB

Ranty Maria [Suara.com/Evi Ariska]

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Artis sinetron Ranty Maria ramai-ramai dihujat warganet. Mantan kekasih Ammar Zoni ini dianggap mendukung selebgram Sarah Salsabila atau Sarah Keihl melelang keperawanannya untuk donasi dampak virus corona (Covid-19).

Hal ini berawal saat Ranty meninggalkan komentar di unggahan permintaan maaf sarah. Di kolom komentar, Ranty menulis, "Baby u got this oke." Namun apa yang ditulis Ranty dianggap sebagian warganet sebagai bentuk pembelaan terhadap Sarah.

"@rantymaria yaelah. Ini lagi ngapain dibela-bela?," komentar sirdk86.

"@rantymaria tau salah nggak usah dibelain walau temen, IG centang biru lohhh introvert dikit napa wkwk," timpal daffa.r.s.

AYO BACA : Ratusan Wanita Operasi Rp50 Juta untuk ‘Perawan Lagi’ di Malam Pertama

"@rantymaria nggak usah dibelain kek orang bl**n gni. Heran dah," seru nathaniaolinda.

Tak merasa seperti yang dituduhkan, Ranty Maria beri pembelaan. Apa yang ditulis di kolom komentar unggahan Sarah cukup panjang.

"Aku berharap kamu salah satu orang yang nggak bodoh. Aku bilang "you got this" artinya aku tidak membela karena aku juga tahu apa yang dilakukan Sarah dengan lelang keperawanan itu tindakan yang tidak pintar," tulisnya.

"Tapi sebagai seorang teman dekat, dan seperti yang kamu tahu dia sudah minta maaf dan mengakui kesalahannya. Aku ikut kecewa, tapi dia hanya manusia biasa dan dia mengakui dia salah. Aku memberikan dia dukungan sebagai teman dengan mengingatkan bahwa dia bisa melalui ini," sambungnya.

AYO BACA : Heboh Lelang Keperawanan Rp 2 Miliar, Sarah Salsabila Minta Maaf dan Ngaku Khilaf

Ranty sadar betul perbuatan Sarah Salsabila pasti ada konsekuensinya. Karenanya, dia minta kepada temannya itu harus siap menghadapi komentar buruk yang datang.

"Dan aku sebagai teman, aku nggak menutupi apapun. Aku kirim pesan ke dia secara pribadi, tapi aku tetap komentar di sini untuk sekedar ngingetin dia kalau aku ada di sini, siap dukung dia yang mau belajar dari kesalahan yang dia akui," katanya.

Di akhir pembelaannya, Ranty Maria minta agar warganet tetap bijak dalam memberikan komentar meski dalam keadaan kesal.

"Kalau kamu nggak tahan buat komentar, gunain kata-kata yang baik. Aku tau kalian semua kesal, tapi nggak salah juga gunakan kata kata yang baik kan?," ujarnya.

Nama selebgram Sarah Salsabila atau Sarah Keihl belakangan memang bikin heboh karena mengumumkan mau melelang keperawanan untuk didonasikan melawan corona.

Sadar aksinya menimbulkan kegaduhan, Sarah menyampaikan permintaan maaf. Dia berdalih tak sunggung-sungguh dan hanya membuat sindiran pada masyarakat yang tak peduli dengan situasi sekarang.

AYO BACA : Aksi Lelang Keperawanan Bikin Dokter Tirta Ngamuk

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers