web analytics
  

Jalur Sepi, Pedagang Oleh-oleh di Nagreg Banyak yang Tutup

Kamis, 21 Mei 2020 15:24 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Jalur Sepi, Pedagang Oleh-oleh di Nagreg Banyak yang Tutup, corona, mudik, nagreg, libur lebaran, mudik lebaran,

Sejumlah warung pedagang oleh-oleh di Nagreg Kabupaten Bandung tutup karena sepi pembeli. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

NAGREG, AYOBANDUNG.COM --  Akibat jalur selatan sepi, banyak pedagang oleh-oleh di Nagreg Kabupaten Bandung menutup warungnya.

Pantauan, tidak sedikit warung penjual oleh-oleh khas nagreg seperti ubi cilembu yang kosong. Sebagian lagi masih terisi barang dagangan namun ditutup menggunakan kain atau plastik.

Bukan hanya di Nagreg, kios-kios di Lingkar Nagreg pun banyak yang tutup atau kosong.

Imas Maeliah (34), salah seorang pedagang oleh-oleh Nagreg, mengatakan, Ramadan tahun ini jauh berbeda dengan sebelumnya.

"Jalan sepi, tidak ada yang beli. Makanya banyak yang tidak jualan," tutur Imas, Kamis (21/5/2020).

Adanya larangan mudik juga penyekatan di sejumlah titik menjadi penyebab tidak adanya orang yang pulang ke kampung halamannya.

"Pendapatan jadi jauh berkurang. Ini lebaran paling parah," katanya.

Hal senada dikatan Uub, pedagang di Lingkar Nagreg. Menurutnya sebagian pedagang yang biasa berjualan di Nagreg merupakan musiman.

"Di sini banyak pedagang musiman yang nyewa tempat. Karena situasinya seperti ini, jadinya banyak kios kosong," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers