web analytics
  

Lebaran di Tengah Pandemi, Gian Zola Ajak Bobotoh Tak Mudik

Rabu, 20 Mei 2020 13:24 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Lebaran di Tengah Pandemi, Gian Zola Ajak Bobotoh Tak Mudik, persib, bobotoh, persib bandung, kabar persib, gian zola

Lebaran di Tengah Pandemi, Gian Zola Ajak Bobotoh Tak Mudik. (Ayobanudng.com/Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Gian Zola mengajak para pendukung setia Persib, bobotoh, untuk tidak mudik Lebaran di tahun ini. Hal ini demi menekan penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum menunjukkan angka penurunan. Langkah itu pula untuk mendukung para tenaga medis yang tengah berjuang di garis terdepan melawan pandemi global, Covid-19 ini.

Zola mengakui mudik memang telah jadi rutinitas tahunan masyarakat setiap Hari Raya Idulfitri tiba. Namun untuk kondisi saat ini, menunda mudik menjadi sebuah pengorbanan sekaligua bentuk kecintaan masyarakat kepada keluarga di kampung halaman.

AYO BACA : Jadi Mualaf Sejak 2012, Esteban Vizcarra Ikhlas Lebaran di Rumah Saja

Pasalnya, meskipun tubuh merasa sehat dan bugar, bukan tidak mungkin seseorang yang  mudik bakal menjadi pembawa virus alias Orang Tanpa Gelaja (OTG) dan menularkan Covid-19 kepada orang yang kesehatannya tengah menurun.

"Untuk Bobotoh, mungkin untuk tahun ini jangan mudik dulu. Jaga keluarga, jaga saudara juga, agar pandemi ini cepat berlalu, kita dengan berpartisipasi tidak mudik," kata Zola saat ditemui di Balaikota Bandung, Rabu (20/5/2020).

AYO BACA : Perangi Covid-19, Persib Kembali Salurkan Ribuan APD

Sementara itu untuk mendukung para tenaga medis, Persib Bandung menyalurkan bantuan beripa 2.000 alat pelindung diri (APD), 30.000 masker dan 1 unit ventilator.  Gian Zola dan Zalnando pun mewakili skuat Maung Banding saat  menyalurkan donasi #Sauyunan kepada Pemerintah Kota Bandung.

"Semoga bantuan ini bermanfaat khususnya bagi warga Bandung dengan sumbangan dari Persib ini. Dan semoga masalah Covid-19 ini bisa teratasi dan berlalu biar kembali normal dan Persib juga bisa kembali berlaga," ujar Zola.

Pada acara penyerahan bantuan itu hadir pula tiga para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yakni Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim serta dua Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono. Bantuan pun langsung diterima Walikota Bandung, Oded M. Danial.

AYO BACA : Terima Ribuan APD, Oded Apresiasi Program #Sauyunan Persib dan Bobotoh

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers