web analytics
  

Persib dan Bobotoh Salurkan Ribuan APD, Ini Pesan Umuh Muchtar

Selasa, 19 Mei 2020 18:19 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib dan Bobotoh Salurkan Ribuan APD, Ini Pesan Umuh Muchtar, Persib, Donasi APD, Komisaris Persib Umuh Muchtar, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar,

Logo Persib Bandung. (istimewa)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung dan suporter setianya, bobotoh bersinergi dalam memerangi pandemi covid-19. Upaya bantuan ini dilakukan Persib dan bobotoh dengan menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD), ventilator, dan masker. 

Sebanyak 50.000 masker, 2.500 APD, dan sebuah ventilator diserahkan Persib kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bantuan ini ditujukan untuk membantu dan mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

AYO BACA : Perangi Covid-19, Persib Sumbang Puluhan Ribu APD

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri para pertinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang disambut disambut baik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sekadar informasi, bantuan tersebut berasal dari donasi yang dikumpulkan Persib dengan menyisihkan keuntungan dari penjualan jersey #sauyunan dan masker. Bobotoh pun berperan besar dalam penggalangan donasi tersebut. 

"Ini kanyaah, peduli ke Jabar khususnya. Juga untuk bobotoh, dari bobotoh ke bobotoh lagi. Jadi kami juga terima kasih, ini juga sudah diterima titipan dari PT PBB. Saya mewakili dari Pak Glenn Sugita, saya cuma pesan bagi para bobotoh seperti situasi ini, kemarin sudah membaik Jabar. Dan itu mohon dipertahankan, semua bobotoh bergerak bela negara dan Jabar," kata Umuh di Gedung Pakuan, Selasa (19/5/2020).

AYO BACA : Perangi Covid-19, Bos Persib Sumbang APD dan Masker bagi Tenaga Medis

Selain itu, Umuh berharap pandemi yang masih berkecambuk di Indonesia khususnya di Jawa Barat juga bisa segera mereda dan hilang. Karenanya, Umuh tak lupa meminta semua pihak untuk bersabar dan mematuhi segala anjuran pemerintah untuk menerapkan Social distancing dan physical distancing dengan baik.

"Jangan sampai sudah bagus, ramai lagi, terus berkeliaran lagi, sampai macet lagi di jalanan. Satu orang nembak (menulari) tiga orang, tiga orang pindah ini bisa jadi rusak lagi. Kita harapkan bobotoh kalau tidak penting sekali, dan ini untuk orang Kabar, tolong tinggal di rumah saja," kata Umuh.

Apalagi jelang momentum Hari Raya Idulfitri 1441 H, Umuh meminta semua pihak untuk tak mudik ke kampung halamannya. Meski berat, namun menurut Umuh, hal ini wajib dilakukan demi memutup penularan virus corona.

"Jangan ada yang mudik. Saya kasih tahu, kalau ada saudara atau keponakan di luar jangan mudik karena kita tidak tahu dia membawa wabah ke Jabar. Sya terima kasih ke pak gubernur yang bergerak dan menekan. ini sudah bagus, ini buka juga tadi, hari ini bukan dibebaskan PSBB tolong, itu harus diperhatikan," ujarnya.

AYO BACA : Donasi APD Covid-19, Persib Bandung Jualan Jersey Khusus

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers