web analytics
  

Cara Mengecilkan Pori-pori dengan Baking Soda, Coba Yuk!

Selasa, 19 Mei 2020 14:28 WIB

[Ilustrasi] Pori-pori di wajah yang membesar. (Freepik/Shampao)

Baking soda atau soda kue bisa membersihkan dan mengecilkan pori-pori.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jerawat, komedo, dan pori-pori yang membesar menjadi sejumlah masalah yang membuat penampilan mengganggu.

Pasalnya, kotoran dan bakteri akan lebih mudah menumpuk pada pori-pori yang terbuka. Selain itu, kulit akan lebih muda iritasi. Karena itu, orang selalu mencari cara membersihkan komedo dan menutup pori-pori.

AYO BACA: Empat Alasan Istri Selingkuh

AYO BACA: Alasan Ilmiah Mengapa Pria Gemar Selingkuh

AYO BACA: Survei: Profesi yang Cenderung Mudah Berselingkuh

Selama ini banyak orang menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu, Anda bisa menggunakan baking soda untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Beberapa orang mungkin masih heran dengan khasiat baking soda dan manfaatnya untuk menutup pori-pori. Melansir dari Healthy Life Tricks, baking soda bisa dimanfaatkan sebagai solusi memperbaiki masalah kulit.

Caranya, cuci muka lebih dulu menggunakan pembersih dan sabun. Lalu tuangkan 2 sendok soda kue di wadah dan campur sedikit air hingga berbentuk seperti pasta.

AYO BACA: Kapan Perempuan Selingkuh?

AYO BACA: Diselingkuhi Itu Sakit, Sembuhkan dengan 4 Cara Move On Ini

AYO BACA: Pria Jepang Ini Habiskan Rp260 Juta untuk Nikahi Hologram

Setelah tercampur, balurkan ramuan alami ini ke wajah lalu pijat perlahan terutama di bagian hidung yang pori-porinya terbuka.

Lakukan selama 30 detik-1 menit tanpa menggosok alias hanya pijat lembut. Setelah dipijat, bilas wajah dengan air atau pakai handuk yang dibasahi air.

Lakukan perawatan alami ini rutin setiap hari selama seminggu. Setelah seminggu, Anda bisa melakukannya 3-4 kali seminggu. Dengan demikian, pori-pori Anda akan lebih bersih dan mengecil.

AYO BACA: Dunia Maya Picu Perselingkuhan yang Berakibat Perceraian

AYO BACA: Ini Tanda Pria dan Wanita Selingkuh

AYO BACA: Selingkuh, Ibu Ini Melahirkan Anak Kembar Beda Ayah

Dengan begitu, Anda akan lebih terbebas dari berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh pori-pori besar, seperti jerawat, iritasi dan lain-lain.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/_5jz1TXESqI" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers