web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pasar Ramai, Jokowi Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 19 Mei 2020 11:42 WIB

Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti kembali ramainya pasar tradisional di berbagai daerah menjelang hari raya Idul Fitri, padahal PSBB masih berlangsung. Karena itu ia meminta agar petugas di lapangan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan terus menerus dilakukan di area tersebut.

AYO BACA : Paket Sembako Jokowi untuk Warga Bekasi Telah Disalurkan

Masyarakat yang berada di pasar dimintanya untuk tetap mengatur jarak dan juga mengenakan masker. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan idul fitri 1441H/2020 M, Selasa (19/5).

AYO BACA : KPK dan Kejaksaan Ikut Memantau Distribusi Bansos

“Saya melihat pasar-pasar tradisional saat ini sudah mulai ramai karena banyak masyarakat yang belanja mempersiapkan hari raya. Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus,” kata dia.

Ia pun kembali mengingatkan, kunci utama keberhasilan pengendalian penyebaran covid ini yakni kedisiplinan seluruh masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak aman, mengenakan masker, dan menghindari keramaian.

“Dan saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan, terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat nanti Idul Fitri,” ucapnya.

AYO BACA : Jokowi: Belum Ada Pelonggaran PSBB!

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers