web analytics
  

Tips Gambar Alis Bagi si Pemilik Alis Tipis

Selasa, 19 Mei 2020 01:00 WIB
Gaya Hidup - Fashion, Tips Gambar Alis Bagi si Pemilik Alis Tipis, Tips kecantikan, menggambar alis, alis tebal

Ilustrasi alis. (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Alis yang tebal dan rapi jadi idaman bagi para perempuan kebanyakan. Sementara, mereka  yang memiliki alis tipis, mungkin akan menjadi sedikit tantangan.

Jangan khawatir, agar tetap bisa tampil cantik dan menawan, make-up artist professional Bubah Alfian membagikan tips untuk menggambar alis bagi yang memiliki alis tipis.

Caranya mudah dan tak perlu repot-repot menggunakan cetakan alis atau peralatan lain. Hanya dengan menggunakan pensil alis untuk mengukur dan menggambar, kamu bisa mendapatkan bentuk alis idamanmu.

Pertama-tama, kita ukur dengan menaruh dua jari di tengah-tengah kedua alis, lalu gambar titik di pangkal masing-masing kedua alis atau di kanan dan kiri kedua jari tersebut.

"Luruskan, ya," tutur Bubah dalam Webinar Beauty Workshop: TEMA with Bubah Alfian & Rossa yang diselenggarakan oleh Loket.com pada Minggu (17/5/2020).

Kedua, mencari titik luar dengan cara menaruh ujung pensil di dagu, dan arahkan ujung satunya ke ujung mata. Gambar titik di situ, lakukan hal yang sama untuk sisi lainnya.

Setelah ada empat titik, sekarang langkah ketiga adalah mencari puncak alis. Kembali taruh ujung pensil alis di dagu, arahkan ujung lainnya ke tengah-tengah mata.

"Gambar titik di ujung tersebut. Lakukan hal yang sama di sisi lainnya," lanjut Bubah.

Setelah itu tarik garis dari titik pangkal alis menuju titik ujung. Untuk bagian bawahnya, kamu bisa menentukan diameter sesukamu.

Langkah berikutnya, arsir di bagian yang kosong. Triknya adalah mengarsir dengan tangan sedikit mengambang saat memegang pensil alis.

Kamu juga bisa menggunakan sikat pensil alis untuk merapikan warna dan juga ujung pensil alis untuk mengarsir bagian depan atau pangkal alis.

Agar lebih rapi, gunakan foundation atau concelaer di antara bagian bawa alis dan kelopak mata. Voila!

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers