web analytics
  

Kembangkan Bisnis, Sinyal Nick Kuipers Ingin Menetap di Bandung?

Senin, 18 Mei 2020 17:06 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kembangkan Bisnis, Sinyal Nick Kuipers Ingin Menetap di Bandung?, Kembangkan, Bisnis, Sinyal, Nick Kuipers, Menetap, Bandung,

Keinginan bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, membuka bisnis kuliner wrap atau penganan berupa roti isi daging di Kota Bandung mulai terwujud. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Keinginan bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, membuka bisnis kuliner wrap atau penganan berupa roti isi daging di Kota Bandung mulai terwujud. Bisnis ini mengekspansi usaha kuliner yang digeluti Nick di tanah kelahirannya, Maastricht, Belanda, beberapa tahun lalu.

Mengusung nama Johnny Wrap, Nick optimistis makanannya akan digemari masyarakat Indonesia, khususnya Kota Bandung.

Nick juga menyakini jenis makanan yang dijualnya disukai orang Indonesia, apalagi makanan yang disediakan halal dan menyehatkan.

AYO BACA : Geluti Bisnis Kuliner, Bek Asing Persib Bakal Buka Cabang di Indonesia

"Saya percaya terhadap konsep saya tentang Johnny Wrap, makanan ini sangat lezat. Di Belanda orang-orang begitu sibuk dan mereka sangat menyukai ini. Jadi saya pikir orang-orang di Indonesia juga akan suka ini. Ini semua makanan halal dan menyehatkan. Jadi kualitas yang bagus untuk harga yang terjangkau, itu selalu jadi hal yang bagus," kata Nick.

Nick mengakui, tertarik membuka cabang bisnisnya di Indonesia lantaran kadung jatuh cinta dengan Kota Bandung. Karena itu, dirinya sengaja membulatkan niat membuka cabang usaha di Bandung.

Meski begitu Nick menyadari, dirinya belum mengetahui apakah kariernya bersama Persib akan bertahan lama. Namun yang jelas untuk saat ini, Nick berharap bisa melanjutkan kompetisi dan berlama-lama tinggal di Bandung agar bisa fokus mengembangkan bisnisnya.

AYO BACA : Tak Bayar THR Karyawan, Siap-siap Kehilangan Izin Usaha

"Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Saya sangat menyukai Bandung dan saya senang bermain untuk klub seperti Persib. Tapi yang pertama kami harus melanjutkan liga dan bermain untuk menjadi juara. Setelah itu mari kita lihat apa yang terjadi berikutnya," katanya.

Sementara itu disinggung soal rasa, Nick mengakui tidak ada perbedaan antara wrap yang dijual di Belanda maupun di Indonesia. Hanya saja, kata Nick, ada sedikit penyesuaian karena beberapa bahan wrap-nya tidak bisa ditemukan di Indonesia.

"Saya pikir hampir sama. Beberapa bahan tidak di ada di di Indonesia tapi di sini makanan enak lainnya bisa kita gunakan di wrap," kata Nick.

Nick mengungkapkan, untuk konsep penjualan Wrap di Bandung akan berbeda dengan bisnisnya di Belanda. Namun bek bernomor punggung 2 ini menjamin wrap yang dijualnya tak memiliki perbedaan kualitas dengan wrap yang dijual di negeri Kincir Angin.

"(Untuk menu) bisa dikatakan ada perbedaan Johnny wrap di Belanda dan di sini. Kami juga memulainya di sini hanya melalui pesan antar. Sedangkan di Belanda kami mempunyai restoran," ujarnya.

AYO BACA : Covid-19 Mewabah, Nick Kuipers Tetap Setia Tinggal di Bandung

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers