web analytics
  

Presiden Jokowi Tinjau Penyerahan BLT di Kantor Pos Bogor

Rabu, 13 Mei 2020 11:21 WIB Husnul Khatimah
Umum - Regional, Presiden Jokowi Tinjau Penyerahan BLT di Kantor Pos Bogor, berita bogor, presiden jokowi, kunjungan presiden jokowi, nasional

Jokowi Tinjau Penyerahan BLT di Kantor Pos Bogor. (Ayobogor.com/Husnul)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara meninjau penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor PT Pos, Kota Bogor, Rabu (13/5/2020) pagi.

AYO BACA : Polisi Ungkap Makam Misterius di Kontrakan Penganiaya Istri Siri di Bogor

Bantuan sosial (bansos) tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) yang disalurkan melalui PT Pos. Masing-masing kepala keluarga (KK) akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan.

AYO BACA : Bogor Resmi Perpanjang PSBB, Ini Deretan Sanksi Bagi Pelanggar

Presiden Jokowi mengatakan, proses pemberian bantuan tunai berjalan dengan baik. Pasalnya, warga tertib dan menjalankan protokol kesehatan.
 
"Pagi hari ini saya ingin memastikan, mengecek pembagian bantuan sosial tunai pada masyarakat. Saya lihat tadi berjalan dengan baik, antrean bagus dengan jaga jarak yang baik, semua pakai masker. Sebelum uang diberi pun juga tangan dibersihkan dengan hand sanitizer," kata Jokowi usai memasuki gedung Kantor Pos dan menemui beberapa warga yang akan menerima bantuan.

Pada kesempatan tersebut Jokowi menyebutkan, bantuan sosial dari pemerintah sangat beragam. Selain bantuan tunai ada juga Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, BLT dana desa, hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
 
"Jadi, kita harap bisa menjangkau 55 persen dari total penduduk kita. Baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak Covid-19," katanya.

Jokowi berharap penyaluran bansos ini bisa menguatkan, memperkuat daya beli masyarakat, hingga nanti konsumsi domestik menjadi normal kembali. "Itu yang kita harap," katanya.

AYO BACA : Rangkul Warga Belum Dapat Bantuan, Bogor Keluarkan Program Keluarga Asuh

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers