web analytics
  

Wow! WhatsApp Akan Tambah Kapasitas Video Call Jadi 50 Orang

Selasa, 12 Mei 2020 15:54 WIB

[Ilustrasi] WhatsApp akan menambah kapasitas anggota video call menjadi 50 pengguna. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- WhatsApp akan menambah kapasitas anggota video call menjadi 50 pengguna.

Fitur baru ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo, situs yang sering memantau kehadiran fitur baru di WhatsApp. Nantinya, fitur ini akan terintegrasi dengan Messenger Rooms yang juga baru diperkenalkan oleh Facebook.

AYO BACA : Cara Halus Agar Ajakan Masuk Grup WhatApp Bisa Ditolak

Menurut laporan The Next Web, Selasa (12/5/2020), fitur ini akan ada pada update WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.139 yang kini masih dalam pengembangan.

Konon, fitur ini akan menyambangi WhatsApp versi iOS terlebih dahulu, lalu menyusul di Android kemudian.

AYO BACA : Nama-nama Grup WhatsApp untuk Sahabat Laki-laki dan Perempuan

Selain aplikasi mobile, fitur ini juga akan bisa digunakan di WhatsApp versi web. Dukungan web ini tentu bisa mendorong WhatsApp untuk bersaing dengan layanan konferensi video lainnya di tengah pandemi corona.

Jalan pintas untuk Messenger Rooms di WhatsApp Web muncul di update untuk versi 2.2019.6. Shortcut ersebut bisa diakses melalui menu utama WhatsApp Web dan pilih ikon penjepit kertas yang ada di ruang percakapan.

Jika pengguna memilih Messenger Rooms di menu tersebut, akan muncul notifikasi yang akan mengarahkan mereka ke Messenger Rooms. Namun, panggilan video yang dibuat belum memiliki enkripsi end-to-end layaknya layanan pesan mereka.

Saat ini fitur tersebut belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, belum diketahui kapan integrasi WhatsApp dan Messenger Rooms ini akan digulirkan untuk Android, iOS, maupun web.

WhatsApp bukan satu-satunya layanan Facebook yang akan terintegrasi dengan Messenger Rooms. Sepertinya, Facebook benar-benar serius untuk 'menggabungkan' aplikasi-aplikasi yang berada di bawah kendali mereka.

AYO BACA : Cara Lakukan Video Call Grup hingga 8 Orang di WhatsApp

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers