web analytics
  

Pabrik Plastik di Purwakarta Terbakar, Pekerja Berhamburan Keluar

Selasa, 12 Mei 2020 05:15 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Pabrik Plastik di Purwakarta Terbakar, Pekerja Berhamburan Keluar, Berita purwakarta, purwakarta hari ini, ayopurwakarta, kebakaran purwakarta, kebakaran pabrik plastik

Petugas melakukan pemadaman api di pabrik plastik PT Putra Naga Indotama, Senin (11/5/2020) malam. (dok. Polsek Cempaka)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah pabrik plastik yang berlokasi di Desa Cikumpai, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, terbakar, Senin (11/5/2020) malam.

Kanit Reskrim Polsek Campaka Ipda Jamhur membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyebut kebakaran terjadi sekira pukul 23.45 WIB.

"Iya, PT Putra Naga Indotama mengalami kebakaran, api sangat cepat membesar karena yang terbakar itu pabrik plastik, kami dapat informasi dari warga dan langsung ke lokasi," ungkap dia.

Ia menduga api berasal dari ruang produksi tangki dolven tempat sisa tener yang meledak, sehingga membakar seluruh ruang produksi. 

Pekerja pabrik pun dilaporkan berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri dari api yang terus membesar. Ia menyebut ada sejumlah pekerja yang mengalami luka bakar.

"Api membakar seluruh isi dan bangunan pabrik, sehingga bangunan roboh," kata dia.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/mqOFkMbQXIw" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers