web analytics
  

Ferdian Paleka Di-bully di Penjara, Keluarga Minta Perlindungan Komnas HAM

Minggu, 10 Mei 2020 16:01 WIB
Bandung Raya - Bandung, Ferdian Paleka Di-bully di Penjara, Keluarga Minta Perlindungan Komnas HAM, Ferdian Paleka, Youtuber, Polrestabes Bandung, Ferdian Paleka di-bully,

Ferdian Paleka dan dua temannya di-bully oleh penghuni tahanan lain di ruang tahanan Polrestabes Bandung. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Keluarga Ferdian Paleka akan mengadu ke Komisi Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM. Sebab Ferdian Palega dipelonco di penjara.

Ferdian Paleka juga minta penangguhan penahanan karena sudah diplonco di penjara. Penangguhan penahanan itu diajukan oleh pihak keluarga.

Keluarga tidak terima dengan perlakuan perundungan yang dialami oleh youtuber prank sembako sampah Ferdian Paleka. Pihak keluarga merasa kecewa dengan perundungan yang dialami oleh Ferdian dan kawan-kawannya di dalam sel tahanan.

AYO BACA : Di-bully Tahanan Lain, Ferdian Paleka cs Pindah Ruangan Sel

Kuasa Hukum Ferdian Paleka, Rohman Hidayat menjelaskan hal tersebut akan dilakukan usai pengajuan pengguhan.

“Sesegra mungkin kita akan mengajukan perlindungan hukum kepada komnas HAM, kita memohon kepada komnas HAM supaya turun tangan juga, terhadap tindakan seperti ini,” ujar Rohman di Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/5/2020).

“Memang perbuatan anak-anak ini tidak baik, tetapi perbuatan yang terjadi kemarin lebih tidak manusiawi, besok akan kita ajikan bersama orang tua tersangka,” lanjut Rohman.

AYO BACA : Buntut Video Ferdian Paleka Diplonco, Polisi Periksa Penjaga Tahanan

Rencananya, penangguhan akan diajukan besok, dan permohonan perlindungan ke Komnas HAM akan dilakukan pada Senin ungkap Rohman.

Sementara itu, Ayah Aidil salah satu teman Ferdian, Roni (46) mengungkapkan rasa kecewa terhadap apa yang dialami oleh anak-anaknya. Pihaknya berharap tidak ada lagi perundungan yang terjadi.

“Kami dari pihak keluarga menyampaikan bahwa ada rasa kecewa karena perlakuan terhadap anak kami di kantor polisi. Masih adanya perlakuan yang kasar itu, kami berharap agar hukum seadil-adilnya kepada pelaku yang berbuat kepada anak kami,” kata Roni.

“Orangtua dari Ferdian, Aidil dan Tubagus siap jadi jaminan,” tambah Roni.

AYO BACA : Tahanan Tak Boleh Pakai HP, Bagaimana Video Ferdian Paleka Direkam dan Tersebar

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers