web analytics
  

Akses Gratis, Bekasi Buka Layanan Tes Covid-19 Drive Thru

Minggu, 10 Mei 2020 12:15 WIB Firda Puri Agustine
Umum - Regional, Akses Gratis, Bekasi Buka Layanan Tes Covid-19 Drive Thru, virus corona, cina, kemenkes, pemprov jabar corona, i gusti ngurah rai, corona bri, kelewaran corona, corona bekasi, bekasi corona, antisipasi virus corona, corona depok, belanja online bekais,

Drive thru tes Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (Tim Humas Kota Bekasi)

BEKASI SELATAN, AYOBANDUNG.COMDinas Kesehatan Kota Bekasi bersama Halodoc dan RS Mitra Keluarga menggelar drive thru tes Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga dari 9 Mei 2020 sampai 31 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawaty mengatakan bahwa layanan kesehatan ini bisa diakses masyarakat tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

AYO BACA : Drive Thru Tes Covid-19, Dinkes Kota Bekasi Gandeng Halodoc dan RS Mitra Keluarga

“Iya betul gratis. Masyarakat hanya perlu download aplikasi Halodoc dan Pulse, membawa HP dan KTP,” kata Tanti saat dikonfirmasi, Minggu (10/5/2020).

Dia menjelaskan, ada sebanyak 50.000 alat rapid test yang disiapkan untuk mempermudah warga Kota Bekasi dalam penanganan pencegahan Covid-19.

AYO BACA : Relaksasi PSBB Bisa Dilakukan, Syaratnya Kerja Sama

“Kalau khawatir dengan kesehatannya karena wabah yang tak terlihat ini, bisa dites di drive thru di pintu masuk maupun datang langsung ke Gate 13 Stadion Patriot,” ujarnya.

Adapun tenaga medis yang akan melayani drive thru rapid test ini berasal dari RS Mitra Keluarga Bekasi. Masyarakat tinggal datang dan mendaftarkan diri melalui aplikasi Halodoc dan Pulse.

“Hasilnya juga akan disampaikan melalui aplikasi Halodoc,” kata Tanti. 

AYO BACA : Kemiskinan dalam Pandemik Corona

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers