web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Samsung Akan Punya Kartu Debit Sendiri

Sabtu, 9 Mei 2020 08:47 WIB

Ilustrasi kartu debit. (mastersenaiper/Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Masuknya perusahaan teknologi ke sektor pembayaran bukanlah hal baru. Sebagai contoh, Apple dan Google, dan Samsung telah melakukannya lewat sistem pembayaran digital. Namun tampaknya, kini tren pembayaran digital para perusahaan itu mulai bergeser ke peluncuran kartu debit fisik.

AYO BACA : Sopir Doa Ibu Jual Perhiasan Istri untuk Beli Susu Anak

Sebelumnya, Apple dan Huawei telah merilis kartu debit fisik. Begitu pula dengan Google yang telah mengumumkan rencana serupa.

AYO BACA : Oppo A92 Meluncur, Ini Harga dan Kecanggihannya

Melihat itu, Samsung pun tergerak terjun ke sektor tersebut. "Pada 2020, Samsung Pay akan memperluas layanan, dari digunakan untuk belanja dan membayar saja, menjadi digunakan untuk mengelola uang," kata perusahaan, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (8/5/2020).

Perlu diketahui, Samsung telah mengembangkan platform manajemen keuangan berbasis seluler selama setahun terakhir, begitu menurut keterangan resminya.

Perusahaan menyampaikan, "sekarang, layanan keuangan seluler dan alat pengelolaan keuangan akan memainkan peran yang lebih besar dalam kehidupan kita sehari-hari."

Belum banyak rincian yang bisa dikulik soal kartu debit Samsung, setidaknya untuk saat ini. Namun, Samsung memang mengonfirmasi kalau pihaknya akan bermitra dengan SoFi. Lebih lanjut, kabar detail soal hal tersebut diprediksi akan diumumkan beberapa minggu mendatang.

AYO BACA : Roy Kiyoshi Ditetapkan Jadi Tersangka

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers