web analytics
  

Mengenal Sirtfood Diet, Rahasia Adele Turunkan Berat Badan

Sabtu, 9 Mei 2020 01:00 WIB

Penampilan terbaru Adele. (Instagram/@Adele)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Musisi Adele tampil mengejutkan di media sosialnya. Ia mengunggah foto terbaru penampilannya yang ramping dengan gaun hitam ketat.

Malalui postingan diakun Instagram pribadinya, penyanyi asal Inggris itu berterimakasih kepada para penggemarnya yang telah memberinya ucapan selamat ulang tahun.

"Terima kasih atas cinta ulang tahun. Saya harap Anda semua tetap aman dan waras selama masa pandemi ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua garda terdepan dan pekerja penting yang menjaga kami agar tetap aman sambil mempertaruhkan nyawa mereka! Anda benar-benar malaikat kami tahun 2020 ini, oke, terima kasih," tulis Adele.

Unggahan itu sontak membuat banyak orang terpana dengan penampilan pelantun 'Someone Like You' tersebut. Sahabat Adele, Lauren Paul, juga membagikan foto baru Adele dalam perayaan ulang tahunnya yang berpose dengan gaun hitam dengan celana ketat dan sepatu bot cokelat.

Penampilan Adele saat ini jelas sangat berbeda dibandingkan ketika pertama kali debutnya diindustri musik pada 2008. Beberapa tahun selanjutnya, Adele memang berangsur terlihat lebih kurus. Namun penampilannya tahun ini terlihat menjadi yang paling ramping dari sebelumnya.

Lantas, apa rahasia Adele untuk mendapatkan tubuh ramping tersebut?

Dilasir dari The Sun, ada sejumlah cara yang dilakukan Adele untuk melakukan diet. Mulai dari menghindari minuman favoritnya, teh manis, hingga memilih Sirtfood Diet atau diet nabati, termasuk cokelat hitam dan anggur merah.

Aidan Goggins, penulis The Sirtfood Diet, mengatakan kepada Sun Online bahwa Adele menghindari diet konvensional dan olahraga ekstrim yang pernah dilakukan sebelumnya.

Untuk bisa konsisten melakukan diet ketat dan olahraga, Adele membutuhkan tekad serius dan itu ia lakukan selama setahun terakhir. Diet tersebut dimulainya usai menghadiri pesta ulang tahun Drake pada Oktober tahun lalu, hanya beberapa bulan setelah berpisah dari suaminya Simon Konecki.

Metode Sirtfood Diet

Usaha menurunkan berat badan dilakukan Adele sejak 2017 dengan metode Sirtfood Diet. Diet nabati dengan mengonsumsi protein dari sumber tumbuhan seperti kangkung dan gandum atau dikenal sebagai sirtuin activator.

Sirtuin activator melindungi sel-sel dalam tubuh dari kematian akibat stres dan dimaksudkan untuk mengatur peradangan, metabolisme, dan proses penuaan.

Namun, diet ini masih membolehkan orang makan cokelat hitam dan minum anggur merah, karena keduanya kaya akan sirtuins.

"Beberapa makanan Sirtfoods seperti sayuran berdaun hijau, stroberi, walnut, minyak zaitun extra virgin, cokelat hitam, bumbu kari, teh hijau, anggur merah, dan kopi.

Sebelum benar-benar memutuskan untuk diet, ibu satu anak itu punya kebiasaan minum sepuluh cangkir teh manis (takaran dua sendok gula) per hari. Kebiasaan itu kemudian ia hentikan sebagai upaya untuk mengurangi asupan gula.

"Sekarang aku tidak meminumnya dan aku punya lebih banyak energi daripada sebelumnya," kata Adele mengutip dari The Sun.

Selain menjaga pola makan, Adele juga olahraga dengan pelatih fisik Joe Wicks, sebelum pandemi virus corona terjadi. Setelah itu, Adele tetap berlatih sendiri di rumah

Pelatih pribadi Dalton Wong, yang pernah melatih aktor Jennifer Lawrence, juga turun memberikan latihan kepada Adele. Selain itu, Adele pernah mengungkapkan kepada majalah Rolling Stone pada 2016 bahwa dirinya tidak suka jenis olahraga berlari atau melompat.

"Aku suka melakukan beban. Aku tidak suka melihat ke cermin. Pembuluh darah rasanya meledak di wajah saya dengan sangat mudah," katanya.

Melakukan Pilates

Pemenang album terbaik pada Grammy Award 2017 itu pun disebut telah mengambil pilates reformis dengan instruktur Camila Goodis.

"Saya tidak percaya dia sangat suka berolahraga tetapi dia telah mengubah gaya hidupnya dan saya percaya bahwa 90 persen dia sedang berdiet," kata Camila.

Dia mengatakan, Adele tak lagi jadi salah satu kliennya saat ini. Ia mengungkapkan rahasia penurunan berat badan yang dialami Adele karena mengontrol makanan olahan, konsumsi gula, dan minuman bersoda.

Menurut Camila, itu adalah diet seimbang yang sehat, makan lebih sedikit kalori sehari dan menghabiskan lebih banyak energi.

Penurunan berat badannya ditegaskan Adele, bukan karena tekanan dari tuntutan profesinya sebagai publik figur. Ia menyampaikan bahwa dirinya melakukan dengan caranya sendiri dan tidak pernah dipaksa untuk menurunkan berat badan sejak dulu.

"Saya pikir tidak peduli seperti apa penampilan Anda, kuncinya adalah pertama-tama bahagia dengan diri sendiri," kata Adele.

"Dan kemudian kamu tahu jika kamu ingin mencoba memperbaiki hal-hal yang tidak kamu sukai tentang dirimu, maka lakukanlah setelah kamu menghargai dirimu sendiri," tambahnya.

Diakui Adele, ia memiliki masalah citra diri di mata penggemarnya. Tapi Adele enggan berpikir tentang hal itu. "Saya memang memiliki masalah citra tubuh, tapi saya tidak membiarkan mereka mengatur hidup saya sama sekali," katanya.

Bahkan, Adele sebelumnya mengungkapkan bahwa dia akan menolak untuk bekerja dengan siapa pun jika meminta untuk lebih dulu menurunkan berat badan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers