web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Sering Berhubungan Badan Bikin Pasangan Cepat Hamil?

Sabtu, 9 Mei 2020 01:40 WIB

[Ilustrasi] Sering berhubungan badan bikin pasangan cepat amil? (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Benarkah anggapan bahwa sering berhubungan seks membuat pasangan cepat hamil?

Dilansir dari Times of India, Jumat (1/4/2020), rata-rata pasangan berhubungan seks 78 kali dari saat mereka mulai berusaha hingga saat mereka mendapatkan hasil yang positif. Jumlah 78 kali ini tersebar selama 158 hari atau sekitar 6 bulan.

AYO BACA: Berkeliaran Saat PSBB di Bandung Akan Dipukul Rotan?

AYO BACA: Obat Corona Pesanan Jokowi untuk Bunuh Janin?

AYO BACA: Tempelkan Liur di Bus, Tentara AS Tularkan Corona?

Sebuah penelitian menuurvei 1.194 orang tua dan menemukan bahwa sebagian besar pasangan melakukan hubungan seks 13 kali sebulan ketika mereka berusaha untuk hamil. Meskipun sering berhubungan seks mungkin terdengar menyenangkan, tetapi ada kecemasan tertentu saat mencoba untuk hamil

Banyak orang bahkan mengakui bahwa berhubungan seks ketika mencoba untuk hamil terasa seperti tanggung jawab. Sebanyak 43% orang merasakan tekanan untuk hamil dan takut mereka tidak akan pernah bisa melakukannya.

Sementara itu, beberapa orang percaya konsepsi tergantung pada posisi seks. Posisi yang paling populer adalah misionaris yang digunakan oleh tiga perempat pasangan, diikuti oleh doggy style, yang digunakan oleh 36% orang.

AYO BACA: Benarkah Jokowi Bagikan Kuota Gratis 10 GB?

AYO BACA: Ada Penampakan Kuntilanak di RS Covid-19 Galang?

AYO BACA: Berkendara Tak Pakai Masker Kena Denda Rp5 Juta?

Menurut banyak ahli, pasangan sebaiknya tidak melakukan hubungan seks lebih dari sekali per hari, saat berusaha untuk hamil. Meskipun mereka mungkin berpikir lebih banyak seks berarti kesempatan yang lebih baik untuk hamil, tetapi sebenarnya melakukan hubungan seks terlalu sering dapat menurunkan jumlah sperma yang sehat.

Selain itu, ada waktu yang tepat berhubungan seks agar cepat hamil. Tidak setiap hari sama bagi wanita untuk hamil, karena mereka memiliki beberapa hari yang dianggap paling subur. Periode subur ini meliputi lima hari sebelum ovulasi dan hingga hari ovulasi.

Dua hari Anda berovulasi dan hari ovulasi memiliki kemungkinan konsepsi tertinggi. Berhubungan seks pada hari-hari ini memberi Anda peluang terbesar untuk hamil.

AYO BACA: Mayat Korban Virus Corona Penuhi Jalanan Wuhan Cina?

AYO BACA: Thailand Pakai Ganja untuk Sembuhkan Pasien Corona?

AYO BACA: Tahan Napas 10 Detik Bisa Tes Gejala Corona Covid-19?

Selama ovulasi, ovarium Anda melepaskan sel telur yang matang. Telur ini turun ke saluran tuba dalam perjalanan menuju rahim.

Pada rutinitas ini, sperma kemungkinan besar memenuhi telur yang telah dibuahi. Sperma dapat hidup selama sekitar lima hari di dalam tubuh wanita. Jadi, ketika mencoba untuk hamil, tujuan Anda seharusnya memiliki sperma hidup di saluran tuba saat Anda berovulasi.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers