web analytics
  

Ngasih Sembako Isi Sampah, Ferdian Paleka Minta Dimaafkan Transpuan dan Rakyat Indonesia

Jumat, 8 Mei 2020 18:05 WIB Vina Elvira
Bandung Raya - Bandung, Ngasih Sembako Isi Sampah, Ferdian Paleka Minta Dimaafkan Transpuan dan Rakyat Indonesia, Ferdian Paleka, Youtuber, Polrestabes Bandung,

Youtuber Ferdian Pelika tengah mengenakan baju tahanan di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Youtuber Ferdian Pelika mengakui kesalahannya dihadapan media pada Jumat (8/5/2020) bertempat di halaman Mapolrestabes Bandung.

Ferdian mengaku sangat menyesal atas konten prank sampah yang dibuatnya. Dia berharap perbuatannya tersebut bisa dimaafkan.

"Saya sangat menyesal atas kelakuan saya.  Semoga saya dimaafkan," ungkap Ferdian kepada wartawan.

AYO BACA : Ferdian Paleka dan 2 Rekannya Terancam Dipenjara 12 Tahun

Di hadapan media, dengan wajah tertutup masker Ferdian melayangkan permohonan maafnya kepada para transpuan dan seluruh rakyat Indonesia.

"Saya minta maaf sekali kepada transpuan terutama pada seluruh rakyat Indonesia terutama rakyat Kota Bandung dan transpuan yang telah saya prank dengan ngasih sembako isi sampah," kata dia dengan lesu.

Ketik ditanya perihal motif perbuatannya tersebut, Ferdian mengaku membuatnya hanya untuk hiburan semata. 

AYO BACA : Pendamping Korban Video Prank Ferdian Paleka: Semoga Dia Jera!

"Cuman untuk hiburan aja, gak bermaksud selain itu," ungkapnya. 

Menurut Ferdian, konten prank itu juga dibuat untuk mengingatkan para transpuan, bahwa tidak seharusnya transpuan ada di bulan Ramadan. 

"Karena menurut saya di bulan Ramadan ini waria tidak boleh. Jadi saya ngelakuinnya kayak gitu biar gak ada waria pas bulan suci," terang Ferdian.

Polisi berhasil mengamankan Youtuber Ferdian Paleka yang sempat kabur beberapa hari lalu, sesuai konten video prank sampah kepada transpuan yang dia unggah, viral dan menuai kecaman masyarakat. 

Ferdian bersama satu orang rekannya berhasil diamankan oleh tim gabungan dari tim khusus Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar dan Resmob Polrestabes Bandung, pada Jumat (8/5/2020) dini hari tadi. 

Saat ini, ketiga orang pembuat konten prank sembako isi sampah terhadap transpuan telah diamankan di Polrestabes Bandung untuk penanganan lebih lanjut.

AYO BACA : Ferdian Paleka Minta Maaf dengan Mata Berkaca-kaca, Boong Nggak ya?

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers