web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ini Video Gol Terbaik Liga Inggris Musim Ini dari Son Heung-min

Jumat, 8 Mei 2020 12:51 WIB

Gol solo run dari Son Heung-Min menjadi gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi pembaca BBC. (Reuters)

Gol solo run dari Son Heung-Min menjadi gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi pembaca BBC.

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Gol pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, saat melawan Burnley pada Desember 2019 terpilih sebagai gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi pembaca BBC.

Aksi solo run penyerang asal Korea Selatan itu dituntaskan dengan gol.

Gol tersebut berawal dari Son yang mendapakan bola tepat di depan area kota penalti timnya. Son kemudian berlari sendiri melewati beberapa pemain Burnley dan berhasil menjebol gawang lawan.

Dilansir dari Standard, tercatat Son berlari sejauh 70 meter dalam 12 detik. Dia membuat 12 sentuhan sebelum berhasil menaklukkan Nick Pope di bawah mistar gawang. Saat itu, Tottenham menang 5-0.

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Gary Lineker, takjub dengan gol tersebut. "Wow. Son baru saja mencetak salah satu gol individu terhebat yang pernah Anda lihat. Gol musim ini, saya pikir," kata Lineker waktu itu.

Ketakjuban Lineker rupanya sama dengan apa yang dilihat oleh pembaca BBC. Gol Son berhasil mendapatkan suara terbanyak dari enam pemain lain. Son yang kini sedang menjalani pelatihan militer di negaranya mendapatkan suara 28%.

Sedangkan penyerang Muslim milik Liverpool, Mohamed Salah, berada di urutan kedua yaitu 23%. Salah mencetak gol spektakuler ketika melawan Newcastle United. Disusul gol dari luar kotak pinalti ke gawang The Magpies oleh pemain sayap Manchester City, Kevin De Bruyne dengan raihan 18% suara.

Sementara di posisi keempat, ada pemain milik Manchester United, Anthony Martial, saat membobol gawang Watford yaitu 10% suara. Lalu ada 9% suara dikantongi pemain Brighton & Hove Albion, Alireza Jahanbakhsh, saat melawan Chelsea, yang menempatkan namanya di urutan kelima.

Sementara itu, gol Harry Wilson ke gawang Manchester City dan Matty Longstaff ke gawang MU pada Oktober lalu sama-sama mendapatkan enam suara.

Tujuh teratas gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi pembaca BBC:

Son Heung-Min (vs Burnley): 28%

Mo Salah (vs Newcastle): 23%

Kevin De Bruyne (vs Newcastle): 18%

Anthony Martial (vs Watford): 10%

Alireza Jahanbakhsh (vs Chelsea): 9%

Matty Longstaff (vs Man Utd, 6 October): 6%

Harry Wilson (vs Man City): 6%

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers