web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pengawal Pribadi Donal Trump Dinyatakan Positif Corona

Jumat, 8 Mei 2020 10:02 WIB

Donald Trump (republika/AP)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang anggota Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang merupakan pengawal pribadi Presiden Donald Trump dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19. Hal ini dikonfirmasi Gedung Putih pada Kamis (7/5).

AYO BACA : Donald Trump Akan Kirim Ventilator untuk Indonesia

"Kami baru-baru ini diberitahu oleh Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota Militer Amerika Serikat, yang bekerja di Gedung Putih, positif terinfeksi coronavirus," kata Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Hogan Gidley dalam pernyataannya sebagaimana dilansir Antara dari Xinhua, Kamis.

AYO BACA : Penasihat LN Donald Trump Sebut Kim Jong Un Kemungkinan Meninggal atau Lumpuh

Gidley mengatakan Trump dan Wakil Presiden Mike Pence sejak saat itu menjalani tes coronavirus dan hasilnya negatif. Keduanya "tetap sehat," imbuh pernyataan itu.

CNN, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, mengatakan bahwa Trump kesal ketika mengetahui informasi itu pada Rabu (6/5). Pengawal pribadi yang tidak disebutkan identitasnya itu menunjukkan gejala pada Rabu pagi.

Menurut laporan tersebut, Trump, Pence, dan para staf senior lainnya menjalani tes coronavirussetiap pekan. Anggota Angkatan Laut AS itu ditugaskan ke Gedung Putih untuk membantu keluarga presiden, sehingga sering berinteraksi dengan mereka.

AYO BACA : Donald Trump Klaim Punya Bukti Covid-19 Berasal dari Laboratorium di Wuhan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers