web analytics
  

Saat Diciduk, Ferdian Paleka Ternyata dari Sumatera

Jumat, 8 Mei 2020 09:16 WIB Vina Elvira
Bandung Raya - Bandung, Saat Diciduk, Ferdian Paleka Ternyata dari Sumatera, Berita Bandung, Bandung hari ini, ayoBandung, YouTuber, Prank

Youtuber Bandung Ferdian Paleka saat ditangkap. (Instagram/@Garizluis37)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Youtuber Ferdian Paleka berhasil ditangkap oleh tim kepolisian dari Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

Tim kepolisian berhasil mengamankan 3 orang, yakni Ferdian (F) dan dua orang rekannya, yaitu Aidil (A) dan Jamaludin (J) yang merupakan pakde dari Ferdian.

"Tim Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang, yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A, dan Jamaludin Alias J atau pakdenya Si F," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri saat dikonfirmasi, Jumat (8/5/2020).

Galih menuturkan, ketiga oknum tersebut berhasil dimankan di tol Jakarta-Merak,Tanggerang, tepatnya setelah mereka keluar dari Pelabuhan Merak dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 WIB.

AYO BACA : Hendak Kabur, Ferdian Paleka Ditangkap Bersama 2 Orang Lainnya

"Target di amankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tanggerang, setelah keluar Pelabuhan Merak sekitar jam 01.00 WIB," ungkapnya. 

Diketahui mereka sempat melarikan diri ke daerah Sumatera, namun kembali lagi ke Jawa. Saat ini, ketiganya dalam perjalanan kembali ke Bandung, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan di periksa di Ditreskrimum Polda Jabar.

"Ketiganya sempat dikejar ke Palembang saat melarikan diri, namun mereka menyebrang lagi dari Bakauheni ke Merak," tambah Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna, saat dikonfirmasi via pesan singkat, Jumat (8/5/2020).

"Lalu, ketiganya berhasil kita amankan setelah keluar pelabuhan Merak, tepatnya di Tol Jakarta-Merak," kata Ulung.

AYO BACA : Youtuber Ferdian Paleka Ditangkap di Tol Jakarta-Merak Dini Hari

Sebelumnya tersangka inisial T yang sudah diamankan terlebih dahulu beberapa hari lalu. "Untuk info awal bahwa para tersangka kasus prank sudah diamankan semua. Selain inisial T yang sudah dulu diamankan," ujar Galih.

Saat ini, para tersangka sudah dibawa dan diamankan ke Ditreskrimun Polda Jabar untuk selanjutnya dilakukan penanganan lebih lanjut. 

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan status Ferdian dan dua temannya akan dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. 

Seperti diketahui, Ferdian Paleka bersama rekannya TF dan A, melakukan aksi prank dengan memberikan dus makanan berisi sampah dan batu, ke beberapa waria di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Aksinya tersebut direkam dan diunggah ke media sosial Youtube. 

Unggahan tersebut dapat kecaman dari masyarakat. Setelah para korbannya melapor, polisi dari Satreskrim Polrestabes Bandung, langsung lakukan penyelidikan. 

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/uHkLFELea64" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

AYO BACA : Ferdian Paleka Terancam Hukuman Bui 12 Tahun dan Denda Rp 100 Juta Langgar PSBB

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers