web analytics
  

Polisi Bertindak Tegas, Ferdian Paleka Diminta Serahkan Diri

Kamis, 7 Mei 2020 07:08 WIB
Bandung Raya - Bandung, Polisi Bertindak Tegas, Ferdian Paleka Diminta Serahkan Diri, ferdian paleka, youtuber, video viral, siapa ferdian paleka

Ferdian Paleka (Youtube)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Polisi tak ragu untuk bersikap tegas kepada YouTuber Ferdian Paleka yang hingga kini masih buron. Polisi berharap Ferdian menyerahkan diri dan siap bersikap tegas.

"Kami imbau kepada para pelaku untuk menyerahkan diri. Apabila tidak, kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan, untuk mengungkap semua tindak pidana yang dilaporkan pada kita," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri di Bandung, Rabu (6/5/2020).

Ini merupakan hari kedua polisi melakukan pencarian terhadap Ferdian Paleka. Polisi sebelumnya telah melakukan pengejaran ke daerah Cileungsi, Bogor. Di situ polisi menemukan mobil yang dipakai Ferdian saat membuat video prank.

Namun, polisi bukan menemukan Ferdian Paleka, tapi sang paman. Dari situ, polisi juga curiga kalau orangtua Ferdian sengaja menyembunyikan anaknya.

"Jadi saat kami kejar dan dapatkan mobilnya, ternyata di dalamnya bukan yang kami kira, yaknipelaku F, tapi orang tua (bapak kandung) dari saudara F," kata Galih Indragiri.

Seperti diketahui, nama Ferdian Paleka menjadi viral setelah ia bersama dua orang rekannya membuat video prank untuk konten YouTube. Di situ, Ferdian dkk membagi-bagikan paket sembako kepada sejumlah waria. Namun setelah dibuka, pake sembako tersebut ternyata berisi sampah.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers