web analytics
  

Gara-gara Covid-19, Ratusan PNS di Indramayu Dilantik Secara Daring

Kamis, 7 Mei 2020 06:00 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Gara-gara Covid-19, Ratusan PNS di Indramayu Dilantik Secara Daring, corona, pns indramayu, berita indramayu, indramayu hari ini

Pelantikan PNS Indramayu (Ayocirebon.com/Erika Lia)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Pelantikan dan pengambilan sumpah 349 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi PNS di lingkungan Pemkab Indramayu dilakukan secara daring (online), Rabu (6/5/2020).

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat melantik dan mengambil sumpah dari ruangan Indramayu Command Center. Peristiwa ini pun menjadi yang pertama dalam sejarah kegiatan serupa di Indramayu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dan bersamaan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu menggunakan aplikasi Zoom. Para peserta sendiri berada di kantor dan rumah masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin menyebutkan, CPNS yang dilantik dan diambil sumpah merupakan hasil seleksi pada 2018. Jumlah formasi awal tercatat 372 orang. 

"Kami lantik secara online para CPNS dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Terlepas dari teknis prosesi itu dilakukan, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengharapkan para ASN yang baru dilantik bisa bekerjasama dalam membentuk tim kerja di kantornya masing-masing.

Mereka pula diingatkan untuk bekerja secara profesional dan menjalankan keputusan pimpinan. Setiap ASN harus memahami dirinya merupakan abdi negara sekaligus abdi masyarakat.

"Harus bisa melayani masyarakat sebaik mungkin," pintanya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers