web analytics
  

Oded Menangis Tanggapi Hewan Bandung Zoo yang Terancam Kelaparan

Rabu, 6 Mei 2020 16:51 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Oded Menangis Tanggapi Hewan Bandung Zoo yang Terancam Kelaparan, Wali Kota Bandung Oded M Danial, Pemkot Bandung, Bandung Zoo, Oded Menangis,

Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Ayobandung.com/Nur Khansa)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Air muka Wali Kota Bandung Oded M. Danial berubah ketika wartawan meminta tanggapan soal ratusan hewan di Bandung Zoo yang terancam kelaparan. Wajahnya tidak bersemangat sebagaimana ketika dirinya memberi keterangan soal evaluasi PSBB Bandung Raya beberapa menit sebelumnya di Pendopo Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Oded menyatakan bahwa pihaknya telah mendapat kabar bahwa hewan-hewan di Bandung Zoo akan kesulitan mendapat pakan akibat penutupan operasional sejak satu bulan lalu. Dia menyebut akan segera mendalami hal tersebut.

"Kondisinya binatang-binatang itu agak susah mendapat makanan. Tentu saja sebagai pemerintah saya akan dalami, bersama sekda (sekretaris daerah) untuk lihat mereka dan cari tahu kebutuhannya," ungkap Oded.

"Mereka juga terkenda dampak (Covid-19), tidak ada pengunjung, mereka juga susah," tambahnya.

AYO BACA : Begini Kondisi Bandung Zoo yang Mati Suri Selama Pandemi Covid-19

Oded menyebutkan, pada prinsipnya para hewan tersebut juga harus mendapat perhatian pimpinan wilayah di masa-masa sulit seperti saat ini. Dia menyebut akan segera mencari solusi agar segala kebutuhan hewan di Bandung Zoo dapat segera terpenuhi.

Suaranya terisak ketika mengatakan bahwa hewan juga merupakan makhluk Tuhan yang harus diperlakukan dengan layak. Matanya kemudian basah.

"Kalau ada satu saja binatang yang yang mati karena kelaparan, saya pasti ditanya oleh Allah," ungkapnya.

"Saya akan perlakukan mereka sama dengan manusia. Mereka juga makhluk Allah yang punya nyawa," lanjutnya.

AYO BACA : Terdampak Covid-19, Puluhan Pekerja Bandung Zoo Dirumahkan

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers