web analytics
  

Lagu Didi Kempot Ini Wakili Perasaan Sobat Ambyar Cirebon

Rabu, 6 Mei 2020 05:28 WIB Erika Lia
Umum - Artis, Lagu Didi Kempot Ini Wakili Perasaan Sobat Ambyar Cirebon, didi kempot, lagu didi kempot, sobat ambyar, berita cirebon

Didi Kempot (instagram)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM --

"Rosone koyo wong kelangan
Kowe ninggal aku
Ra kroso netes eluh ning pipiku
Da... Dada sayang
Da... Slamat jalan"

Rentetan kalimat itu merupakan penggalan lirik lagu Didi Kempot berjudul Stasiun Balapan. Kata-katanya seolah mewakili keadaan kini, sepeninggal sang maestro campursari asal Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot diketahui mengembuskan nafas pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45, WIB. Kehilangan besar dialami para Sobat Ambyar, penggemar Didi Kempot, di seluruh Indonesia.

Di Cirebon, sejumlah penggemar Didi Kempot pun mengungkapkan kehilangannya. Stasiun Balapan yang nge-hits sekitar 1999 itu menjadi lagu yang paling diingat sebagian penggemarnya di Cirebon.

"Paling suka lagu Stasiun Balapan," ungkap Della (25), warga Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, kepada Ayocirebon.com.

Della mengaku, mendengar nama Didi Kempot pertama kali dari sang kakak, yang pula penggemar karya penyanyi kelahiran Solo, 21 Desember 1966 itu. Lagu-lagu Didi Kempot tak jarang mengisi playlist pada gadgetnya sejak Della kuliah hingga bekerja kini.

Kabar kepergian Didi Kempot sendiri sempat disangkanya hoaks. Dia tak menyangka penyanyi yang memulai karirnya sebagai pengamen jalanan di Jakarta itu berpulang kala tengah naik daun.

Lagu Stasiun Balapan juga menjadi pilihan lagu yang paling disukai penggemar Didi Kempot di Cirebon lainnya, Rio (30) dan Wulan (30), pasangan suami istri beranak satu dari Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

"Selain Stasiun Balapan, lagu Didi Kempot lainnya seperti Cendol Dawet dan Pamer Bojo," ujar Wulan.

Rio sendiri menilai, pria berjuluk The Godfather of Broken Heart itu sebagai sosok bersahaja dan santun.

"Banyak ilmu dengan karya yang sangat hebat, konsisten selama berkarir, dan berdedikasi tinggi," tutur pria yang tak jarang bermain musik ini.

Ketiga milenial ini pun berharap almarhum mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Terlebih, Didi Kempot dianggap telah menunjukkan jiwa kemanusiaannya yang tinggi selama pandemi Covid-19 melalui salah satu konser amalnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers