web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Polda Jabar Siagakan 250 Titik Pemeriksaan PSBB Tingkat Provinsi

Selasa, 5 Mei 2020 18:38 WIB Nur Khansa Ranawati

Check Point PSBB. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat akan berlangsung mulai besok (6/5/2020). Untuk mengamankan penyelenggaraannya, Polda Jabar akan menyiagakan 250 pos titik pemeriksaan atau check point PSBB.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, dari 250 check point tersebut, 19 di antaranya berada di wilayah-wilayah perbatasan. Sementara check point yang selama ini sudah berdiri akan tetap dilanjutkan operasionalnya.

"Nantinya akan ada pos cek poin di wilayah perbatasan provinsi lain, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, kita gelar ada 19 pos di perbatasan," ujar Erlangga saat dihubungi, Selasa (5/5/2020).

AYO BACA : Kapolda Jabar Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2020

Daerah yang masih belum memiliki check point di tingkat kota/kabupaten diminta untuk segera menempatkan pos pemeriksaan tersebut. Check point direncanakan akan beroperasi selama 24 jam.

"Nanti dalam kota akan tetap ada check point. Konsep awalnya penjagaan 24 jam, termasuk perbatasan yang dari luar provinsi Jawa Barat," ungkapnya.

Erlangga mengungkapkan, personel kepolisian yang diterjunkan di seluruh cek poin total mencapai 17.000 personel. Sedangkan 12.000 personel adalah gabungan dari instansi terkait.

"Meskipun PSBB dari Provinsi Jabar. Untuk cek poin dalam kota akan tetap dilakukan penjagaan," ungkapnya.

AYO BACA : PSBB Bandung Raya, Ridwan Kamil Minta Penjagaan di Checkpoint Konsisten

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers