web analytics
  
Banner Kemerdekaan

2 Hari Berturut-turut, Kasus Covid-19 di Bandung Nol

Selasa, 5 Mei 2020 10:58 WIB

Ilustrasi (republika/Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kasus positif Covid-19 di Kota Bandung, dari Ahad (3/5) hingga Senin (4/5) sore tidak mengalami penambahan atau nol kasus. Berdasarkan data pusat informasi Covid-19, total positif corona mencapai 235 orang di mana sebanyak 32 orang meninggal dunia dan 25 orang sembuh dan 178 orang masih dirawat.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 3.389 orang dan pasien dalam pemantauan (PDP) mencapai 660 orang. Pada Ahad (3/5) kemarin jumlah positif corona mencapai 235 orang.

AYO BACA : Survei: Masyarakat Lebih Khawatir Hilang Pekerjaan daripada Covid-19

Wali Kota Bandung Oded M Danial sebelumnya mengatakan, dampak pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua pekan meminimalisasi penyebaran Covid-19. Dia mengatakan, jika tidak dilakukan PSBB maka penyebaran bisa lebih meningkat besar.

"Dari tanggal 22 (April) sampai saat ini angkanya semakin landai (positif) bahkan dampak baiknya dari tanggal 30 April sampai 3 Mei landai," ujarnya Senin (4/5) siang.

AYO BACA : Sebelum Meninggal, Didi Kempot Buat ‘Ojo Mudik’ di Tengah Corona

Ia menyebut pergerakan positif Covid-19 naik dari angka 209 orang hingga saat ini 235 orang (data Ahad 3/5) dan yang meninggal 32 orang dikategorikan melambat atau landai jika dibandingkan sebelumnya dimana yang meninggal dalam sehari bisa empat orang.

"Mudah-mudahan PSBB di Bandung bisa membuat masyarakat Kota Bandung untuk lebih menyadari dan memahami pentingnya PSBB. Insyallah PSBB kita tutup tanggal 5 (Mei), adapun program gubernur tanggal 6 (Mei) kita akan mengikuti," katanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan, kebijakan buka tutup jalan dilakukan untuk menekan aktivitas masyarakat yang berkumpul. Namun, yang berkaitan dengan kendaraan ambulans dan sembako akan dibuka.

AYO BACA : Waspadai Penyebaran Corona di Tempat Kerja, Pemprov Jabar Bentuk TCC-19

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers