web analytics
  

Pandemi Mereda, La Liga Spanyol Digelar Juni?

Selasa, 5 Mei 2020 10:44 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, Pandemi Mereda, La Liga Spanyol Digelar Juni?, la liga, liga spanyol, corona, covid-19, Juni,

Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas. (Goal)

MADRID, AYOBANDUNG.COM -- Pihak penyelenggara La Liga Spanyol mengisyaratkan keinginan melanjutkan kembali kompetisi pada Juni.

Seperti diketahui, semua kompetisi elite di Eropa tengah dihentikan akibat pandemi virus corona penyebab Covid-19 yang tak kunjung usai. Hal ini diungkapkan langsung Presiden La Liga Javier Tebas, Senin (4/05/2020).

AYO BACA : Dana Sponsor Tersendat, Bagaimana Persib Jaga Keuangan Tim?

“Keadaan belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi kami berharap untuk mulai bermain lagi pada bulan Juni dan menyelesaikan musim 2019/20 kami musim panas ini." Katanya sebagaimana dilansir Talk Sport.

Diketahui, klub-klub Spanyol dari dua divisi teratas sudah menggelar sesi latihan minggu ini. Akan tetapi, masing-masing pemain diharuskan untuk menjalani latihan individu secara terpisah.

AYO BACA : Tanyakan Nasib Kompetisi, Petinggi Persib Akan Surati PSSI

Sebelum menjalani latihan, para pemain juga harus mendapat izin dari otoritas olahraga dan kesehatan dengan membuat dokumen kesepakatan prosedural. Selain itu, mereka diharuskan menjalani pengujian corona. Hanya mereka yang dinyatakan negatif yang boleh memulai sesi latihan.

“Kesehatan masyarakat adalah yang terpenting, jadi kami memiliki protokol komprehensif untuk menjaga kesehatan semua orang yang terlibat saat kami bekerja untuk memulai kembali La Liga,” kata Tebas.

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Dokter Klub Sepak Bola Spanyol Rafa Ramos mengungkapkan syarat yang harus dipenuhi jika ingin melanjutkan kompetisi. Menurut Ramos, sebelum pertandingan digulirkan, semua perangkat pertandingan dari bola, gawang, hingga lapangan harus disterilkan.

“Masih sangat mungkin untuk terinfeksi dari salah satu bola, namun jika bola disterilkan, sangat sulit untuk terinfeksi,” kata Ramos sebagaimana dilansir El-Pais.

Kini, pemerintah Spanyol telah mengendurkan aturan lockdown yang diberlakukan di negeri matador tersebut per Senin (04/05/2020). Bisnis seperti toko buku, bengkel, dan pangkas rambut sudah dibuka dengan jumlah pengunjung yang dibatasi. Restoran dan kafe di Spanyol juga telah dibuka kembali. (Ilham Sigit)

AYO BACA : Robert Alberts Bebaskan Pemain Persib Pilih Menu Latihan Mandiri

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers