web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jabar Terapkan PSBB, Perbatasan Antar Provinsi Bakal Dijaga Ketat Petugas

Senin, 4 Mei 2020 18:32 WIB Dede Nurhasanudin

Pemeriksaan kendaraan saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi Jawa Barat akan diberlakukan Rabu (6/5/2020) mendatang.

Petugas terdiri dari pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan dan lainnya akan melakukan upaya penyekatan di sejumlah titik.

AYO BACA : Cegah 'Penyelundupan' Pemudik, Polda Jabar Perketat Pos Perbatasan

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, upaya penyekatan pada pelaksanaan PSBB akan dilakukan di sejumlah titik perbatasan antar provinsi di delapan titik yang terdapat di enam polres, yaitu Polres Karawang, Sukabumi, Cirebon, Kuningan, Banjar dan Ciamis.

"Sampai dengan saat ini dari kemarin kita sudah memutarbalikan kendaraan yang antar provinsi sebanyak 2.867, baik itu roda dua, empat maupun kendaraan roda umum lainnya," ungkap dia, di Pos Polisi Cikopo, Purwakarta, Senin (4/5/2020).

AYO BACA : Pergub PSBB Jabar Diresmikan, Pengendara Motor Boleh Berboncengan

Bahkan, lanjut dia 22 polres lain yang ada di Jawa Barat telah disiapkan akan melakukan penyekatan pada pelaksanaan PSBB nanti.

"Sehingga dapat mendukung dan menguatkan mobilitas masyarakat yang hanya 30% untuk menekan penyebaran wabah virus corona," kata dia.

Tak hanya itu, Dirlantas Polda Jawa Barat juga menyampaikan data pada pelaksanaan operasi ketupat.

Ia mengaku telah memutarbalikan 33.686 kendaraan roda dua maupun roda empat dan kendaraan umum lainnya selama operasi ketupat.

"Kami berharap upaya penyekatan ini mampu menekan penyebaran wabah virus corona,"  ujar Dirlantas.

AYO BACA : PSBB Jabar Ditargetkan Tekan Pergerakan Manusia Hingga 30%

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers