web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pemain Chelsea Mengakui Liverpool Pantas Dapat Trofi Liga Inggris

Sabtu, 2 Mei 2020 06:20 WIB

Para pemain Liverpool dinilai pantas mendapatkan gelar juara Liga Inggris jika Liga Inggris dihentikan akibat pandemi corona. (Instagram/liverpoolfc)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, mengakui Liverpool pantas mendapatkan gelar Liga Primer Inggris 2019/2020, jika akhirnya kompetisi tidak kembali berjalan imbas pandemi virus corona.

Pesepak bola asal Jerman ini berharap sepak bola Negeri Ratu Elizabeth bisa dimulai kembali. Akan tetapi, dia menjelaskan, dirinya tidak merasa nyaman melakukan hal tersebut di tengah orang-orang yang menderita karena virus corona.

"Jujur, sejauh yang saya ketahui mereka dapat memberikan gelar ke Liverpool," kata Rudiger kepada ZDF dikutip Sky Sport, Jumat (1/5/2020).

Pernyataan Rudiger bukan tanpa sebab, pasalnya Liverpool sejauh ini mendominasi kompetisi Liga Primer dengan berada di puncak klasemen, sekaligus unggul 25 angka dari tim peringkat kedua, Manchester City, dengan 10 pertandingan tersisa.

Dia mengeklaim pada akhirnya kesebelasan asal Merseyside itu pantas mendapatkannya, karena The Reds memiliki musim yang hebat dan memimpin klasemen dengan mengantongi begitu banyak poin.

"Masalahnya, mereka akan memenangkannya. Jadi saya pikir gelar itu adalah milik mereka secara etis. Tentu saja, saya berharap bahwa musim inii bisa selesai dan itu akan menjadi olahraga untuk semua orang," tutur pemain kelahiran Berlin 27 tahun silam ini.

Eks penggawa AS Roma itu berbicara bahwa dirinya tidak sepenuhnya mengharapkan Liga Primer kembali bergulir dengan cepat di tengah pandemi yang masih menghantui masyarakat Inggris pun dunia.

"Jika kami terus bermain dan ada bahaya, dan kami mengabaikannya ketika orang-orang sekarat di suatu tempat di dunia, saya tidak tahu apakah itu akan sesuai dengan hati nurani saya."

Chelsea sendiri saat ini masih bersaing di posisi empat besar klasemen. Pasukan Frank Lampard juga memastikan lolos ke perempat final Piala FA, dan tersisa satu laga di babak 16 besar Liga Champions.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers