web analytics
  

Cegat Pemudik, Polresta Bandung Dirikan Pos di Cileunyi

Jumat, 1 Mei 2020 20:34 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Cegat Pemudik, Polresta Bandung Dirikan Pos di Cileunyi, Polresta Bandung, Pos Cileunyi, Larang Mudik, Larang Pemudik,

Petugas memeriksa identitas pengendaraa saat pemberlakuan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Polresta Bandung mendirikan sebuah pos di Cileunyi yang bertugas untuk mencegat pemudik dari pelbagai daerah.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, sesuai dengan instruksi pemerintah, pada idulfitri taruh ini masyarakat tidak diperkenankan melakukan kegiatan mudik.

Makanya kami dirikan pos besar di Cileunyi untuk mencegah adanya masyarakat yang akan mudik, tutur Hendra, Jumat (1/5/2020) di Soreang, Kabupaten Bandung.

Cileunyi merupakan daerah lintasan pemudik, baik yang menggunakan tol, maupun jalan arteri, sehingga kawasan tersebut strategis untuk melakukan aksi pencegatan terhadap pemudik.

AYO BACA : PSBB Diperketat, Petugas Check Point di Kabupaten Bandung Ditambah

Pos Cileunyi ini akan ada selama 37 hari. Sampai H+7 Idulfitri, katanya.

Sasaran dari pos tersebut adalah kendaraan yang berasal dari luar daerah, juga kendaraan yang terindikasi orang akan mudik.

Sistim pencegatannya untuk saat ini masih random. Kendaraan dari luar daerah dan terindikasi akan mudik, kami hentikan dan dimintai keterangan, katanya.

Jika terindikasi akan mudik, petugas akan langsung meminta untuk putar arah untuk kembali ke tempat asalnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers