web analytics
  

Donald Trump Klaim Punya Bukti Covid-19 Berasal dari Laboratorium di Wuhan

Jumat, 1 Mei 2020 11:14 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa virus corona atau Covid-19 berasal dari laboratoriun di Wuhan, China. Hal ini ia sampaikan di gedung putih saat wartawan bertanya kepadanya.

"Apakah Anda melihat sesuatu yang membuat Anda sangat percaya bahwa institut virologi Wuhan adalah tempat asal virus ini?" tanya wartawan.

Lantas dengan yakin Trump menjawab, "Ya, sudah (melihat)," ujarnya mengutip laman Metro, Jumat (1/5/2020).

Tidak hanya itu mantan pengusaha properti sukses itu juga mengkritik badan kesehatan dunia, WHO yang menurutnya terlalu pro kepada China.

"(WHO) seperti petugas humas untuk China dan negera ini membayar mereka hampir 500 juta dollar (Rp 8 triliun) per tahun, dan China membayar mereka sebanyak 38 juta dollar (Rp 608 miliar) per tahun," ungkap Trump.

Ia mengatakan, pada dasarnya banyak atau sedikit itu bukanlah masalah utama. Akan tetapi Trump berpendapat seharusnya WHO menyelidiki atas apa kesalahan yang dibuat oleh China.

"Banyak atau lebih, itu tidak masalah, tapi tetap saja, mereka (WHO) tidak boleh membuat alasan saat orang lain berbuat kesalahan mengerikan, terutama kesalahan yang menyebabkan ratusan ribu orang di dunia meninggal," ujar Trump.

"Saya pikir WHO harus malu pada diri mereka sendiri," sambungnya.

Trump juga menyebut jika otoritas Amerika melihat kemungkinan apa yang dipikirkannya, pemikiran itu sangat kuat.

"Kita akan melihat dari mana itu akan melihat asalnya. Ada banyak teori," tandasnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers