web analytics
  

Polda Jabar Gelar Pembinaan Rohani Lewat Aplikasi Zoom

Kamis, 30 April 2020 12:12 WIB Vina Elvira

Ilustrasi -- Pelaksanaan Rakernis jajaran Ditpolairud Polda Jabar melalui aplikasi Zoom. (Instagram/@satpolair.polres.subang)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar menggelar pembinaan rohani yang diikuti oleh seluruh anggotanya yang beragama Islam. Pembinaan rohani ini dilaksanakan pada Kamis (30/4/2020) bertempat di masing-masing Satuan Kerja Polda Jabar melalui aplikasi Zoom.

AYO BACA : Halau Pemudik, Polda Jabar Akan Buat Pos di Sejumlah Jalur Mudik

Kabid Humas Polda Jabar Kombes S. Erlangga menuturkan, Pembinaan rohani digelar guna meningkatkan keimanan anggotanya di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Pasalnya, saat ini kegiatan ibadah di masjid sedang dibatasi, dan berganti dengan serangkaian ibadah di rumah bersama keluarga.

AYO BACA : Gelar Operasi Ketupat Lodaya, Polda Jabar Fokus ke Larangan Mudik

“Dengan adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, maka maksimalkan rumah-rumah kita untuk dijadikan sarana ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dibulan Ramadhan ini", kata Erlangga dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020). 

Tausiyah dalam kegiatan pembinaan rohani ini, disampaikan oleh KH. Drs. Asep Toto Gazali dari Kemenag Kota Bandung, dengan tema suasana Ramadan berbeda dari tahun-tahun yang lalu.

“Kita semua memaklumi dengan adanya pandemi Covid 19. Atas pertimbangan tersebut, kita dianjurkan untuk melakukan serangkaian ibadah romadhon, agar dilaksanakan di rumah.” kata dia.

Kegiatan pembinaan rohani ini diawali dengan pembacaan Al-1ur'an surat Yassin dan pembacaan zikir Asmaul Husna. Setelah itu, dilakukan tausiyah, dan diakhiri dengan doa.

AYO BACA : Polda dan Polres Miliki Tim Makamkan Jenazah Covid-19

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers