web analytics
  

Kapolda Jabar Tinjau Pembagian Santap Sahur di Kota Cimahi

Rabu, 29 April 2020 05:15 WIB Tri Junari
Umum - Regional, Kapolda Jabar Tinjau Pembagian Santap Sahur di Kota Cimahi, Ramadan, Tradisi Ramadan, Polda Jabar, Kapolda Jabar, Sahur

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi meninjau pembagian santap sahur bagi masyarakat kurang mampu di GOR Sangkuriang Kota Cimahi, Rabu (29/4/2020). (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi meninjau langsung pelaksanaan pembagian santap sahur bagi masyarakat kurang mampu yang digagas Polres Cimahi di GOR Sangkuriang Kota Cimahi, Rabu (29/4/2020). 

Menurut pantauan Ayobandung.com, kedatangan Kapolda disambut langsung Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki serta Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. 

Pada kesempatan kali ini sebanyak 500 paket santap sahur antusias diburu masyarakat Kota Cimahi. Bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). 

"Bagus, bagus...hatur nuhun," ucap Rudy saat melihat langsung antrean ratusan masyarakat yang mendapat santap sahur dari Polres Cimahi.

Meski enggan dimintai tanggapan, Rudy nampak semringah dengan kegiatan sosial yang dilakukan Polres Cimahi. Ia sempat berkeliling melihat kegiatan petugas di dapur umum yang tengah memasak santapan sahur bagi masyarakat.

Di tempat sama, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, pembagian santap sahur diinisiasi Polres Cimahi memberi manfaat besar membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. 

Melihat antusias warga yang cukup terbantu dengan adanya kegiatan ini, Pemkot Cimahi berencana menambah titik pembagian santap sahur di dapur umum yang telah didirikan Pemerintah Kota Cimahi.

"Terima kasih hal ini membantu masyarakat yang tetap beraktivitas selama penerapan PSBB. kedepan mungkin kita tambah lagi titik pembagian sahur ini," terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pembagian santap sahur ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama Ramadan dengan berkeliling menyasar jalanan Kota Cimahi untuk membantu muslim yang tetap beraktivitas di tengah pandemi Covid-19.

"Kita ada dapur umum kerja sama dengan Kodim 0609 yang akan melayani masyarakat yang akan beribadah sahur. Kegiatan ini akan terus berkesinambungan dilakukan selama ramadan," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers