web analytics
  

Sederhana, Ini Menu Favorit Buka Puasa Petinggi Persib

Selasa, 28 April 2020 19:00 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Ramadhan, Sederhana, Ini Menu Favorit Buka Puasa Petinggi Persib, Komisaris Persib Umuh Muchtar, Buka Puasa, Ramadan,

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar memiliki menu favorit yang selalu disantapnya di bulan Ramadan. Umuh mengatakan, sayur kacang merupakan menu paling favorit yang sangat ia gemari sejak dulu.

AYO BACA : Manfaat Minum Teh saat Berbuka Puasa dan Sahur

"Saya suka sama sayur kacang favorit saya. Gak tiap hari, seminggu dua-tiga kali. Itu pun dari dulu. Apalagi kalau ibu yang masakin sendiri untuk sayur kacang favorit saya," kata Umuh.

AYO BACA : Ini 3 Adab Berbuka Puasa Sesuai Anjuran Nabi Muhammad

Umuh mengakui, sang ibu memang selalu andal memasak makanan favoritnya. Bukan hanya sayur kacang, beberapa menu sederhana lainnya seperti gudeg, karedok, hingga ikan asin menjadi makanan yang paling dia senangi.

"Ibu juga suka bikin gudeg. Yang paling favorit sehari-sehari karedok leunca sama ikan asin, itu paling nikmat. Kalau ke rumah sama makan itu. Alhamdulillah, kalau dengan masakan lain tidak bisa banyak (makan), kalau makan sama keredok lenca, asin, dan sayur kacang bisa banyak, Itu lah kenikmatan hidup," kata Umuh bercerita.

Selain menu rumahan tersebut, sosok yang karib disapa Wa Haji Umuh itu juga tidak bisa lepas dari takjil khas buka puasa, yakni kurma. Bahkan, Umuh mengungkapkan, sebelum memasuki Ramadan, dirinya telah menyiapkan persediaan kurma untuk kebutuhan bulan puasa. Maklum, menyantap kurma saat berbuka merupakan sunah yang dicontohkan Rasulullah SAW.

"Kalau kurma sudah beli beberapa dus. Wajib buat saya kurma harus ganjil 3-7 biji. Buka sama kurma dulu magrib, makan isya, abis isya makan lagi jam 9 atau 10 malam sambil nunggu sahur," ujarnya.

AYO BACA : [Kuliner Ramadan] Lezatnya Berbuka dengan Es Boba Buatan Sendiri

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers