web analytics
  

Puasa saat Pandemi Tak Pengaruhi Intensitas Latihan Persib

Selasa, 28 April 2020 18:37 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Puasa saat Pandemi Tak Pengaruhi Intensitas Latihan Persib, Persib Latihan, Gian Zola,

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memimpin sesi latihan skuat Persib sebelum pandemi Covid-19. (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Memasuki pekan keempat program latihan mandiri para pemain Persib dituntut tetap fokus. Apalagi di pekan ini jajaran pelatih mulai meningkatkan intensitas dan volumenya latihan.

Para penggawa Maung Bandung pun harus tetap menjalani latihan mandiri kendati sedang berpuasa Ramadan. Namun kondisi itu bukan kendala bagi gelandang Persib Bandung, Gian Zola.

Zola mengungkapkan, usai menjalani latihan,  banyak kegiatan dapat dilakukannya untuk menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya menjaga kebugaran dengan bersepeda. Terlebih, puasa sambil bermain sepak bola sudah dilakoninya sejak lama.

AYO BACA : Persib Setuju Liga 1 Tanpa Penonton, Kapan Waktu Idealnya?

Zola mengaku, bersepeda sudah lama dilakukannya untuk ngabuburit saat Ramadan. Bersepeda bisa menjadi program tambahan untuk menjaga kebugaran, sambil berkeliling melihat keramaian.

Namun memang untuk Ramadan tahun ini, aktivitas bersepeda di luar ruangan sementara ditiadakan. Sebagai gantinya, Zola memilih menggunakan sepeda statis di rumah. Dia juga lebih memperhatikan asupan makanan dan pola istirahat.

"Kalau dulu sambil berkeliling menjaga kondisi. Bersepeda paling sering dilakukan sambil ngabuburit. Sekarang latihan mandiri dan pakai sepeda statis di rumah," kata Zola, dinukil Ayobandung.com, dari laman resmi klub, Selasa (28/4/2020).

AYO BACA : Pelatih Persib Angkat Bicara soal Rumor Turnamen Pengganti Liga

Begitu pula bagi kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara. Bagi kiper asal Kuningan itu, ibadah puasa di bulan Ramadan tidak mengganggu kegiatannya dalam menjalankan program latihan mandiri. Dia mengaku sudah terbiasa berlatih saat puasa meski intensitas dan volumenya meningkat.

Pemain bernomor punggung 29 ini menuturkan, pada musim lalu sesi latihan bersama memang digelar pada sore hari menjelang berbuka puasa. Namun untuk tahun ini pun, latihan tetap dilakukan saat sore walaupun dilakukan setiap pemain di rumah masing-masing. 

"Minggu-minggu kemarin latihan pagi, sekarang sore menjelang berbuka. Alhamdulilah sejauh ini puasa lancar, program yang diberikan pelatih dilaksanakan dan dinikmati," kata Dhika.

Dhika pun berharap ke depannya semua aktivitas tetap berjalan lancar, baik puasa, dan juga latihan. Dia juga berdoa di bulan penuh berkah ini kondisi Indonesia bisa kembali normal dan pandemi Covid-19 bisa berakhir.

"Semoga ke depannya juga terjaga bisa melaksanakan puasa dan latihan dengan baik dua-duanya. Semoga situasi ini pun segera pulih dan semua normal kembali," ujar Dhika.

AYO BACA : Pelatih Persib Harapkan Liga 1 2020 Bergulir Sesuai Skenario

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers