web analytics
  

Pelatih Persib Harapkan Liga 1 2020 Bergulir Sesuai Skenario

Selasa, 28 April 2020 14:00 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Harapkan Liga 1 2020 Bergulir Sesuai Skenario, pemain persib asal brasil, robert albert, pemain persib, maung bandung, persib di lembang, persib latihan di lembang, jadwal persib, jadwal persib di tv, persib vs arema

Pelatih Persib Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah negara di Eropa dan Asia tengah bersiap menggelar kembali kompetisi Liga. Hal ini tentunya, menjadi kabar baik di tengah pandemi global, covid-19 yang menjangkiti banyak negara di berbagai penjuru dunia.

Sebut saja Inggris, Italia, dan Prancis mulai membuka opsi menggelar pertandingan tanpa penonton. Hal ini tak lepas dari pandemi Covid-19 yang mulai mereda di beberapa negara tersebut. Tak jauh berbeda, Korea Selatan dan Vietnam dikabarkan pula akan mengikuti langkah serupa untuk kembali menggelar Liga.

AYO BACA : Pelatih Persib Angkat Bicara soal Rumor Turnamen Pengganti Liga

Berkaca pada keadaan negara-negara tersebut, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memiliki keyakinan, Indonesia tidak perlu berlama-lama menghentikan kompetisi. Dia sangat berharap kompetisi kasta tertinggi di Indonesia kembali berdenyut.

Prediksinya, Juli adalah waktu yang paling ideal untuk kembali menggelar kompetisi. Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu tetap berharap adanya aturan ketat soal perlindungan terhadap pemain jika kompetisi kembali digelar.

AYO BACA : Robert Alberts Tanggapi Soal Pemotongan Gaji Pemain Imbas Covid-19

"Harapan saya adalah kita bisa latihan kembali bulan Juni dengan peraturan yang sangat ketat tentunya demi keamanan. Dan liga bisa dilanjutkan bulan Juli dengan peraturan yang sangat ketat tentunya. Sekali lagi demi keamanan untuk pemain, para staf ofisial, staf stadion. Semuanya, harus terbebas dari gejala ini. Setelah semuanya ada kemajuan kita akan buka kembali stadionnya dalam waktu singkat," kata Robert.

Sesuai skenario awal, Liga 1 2020 akan digelar jika status tanggap darurat pandemi covid-19 selesai pada 29 Mei. Bila masa darurat pandemi ini tidak diperpanjang maka diprediksi Liga 1 bisa dilanjutkan 1 Juli.

Sementara itu, sempat beredar akan ada turnamen pengganti jika kompetisi musim 2020 terpaksa dihentikan total. Hal ini demi mengisi kekosongan sampai dengan kompetisi musim berikutnya bergulir. Konon, bila situasi Indonesia mulai membaik, turnamen ini akan diselenggarakan pada September 2020.

"Dilihat dari situasinya, mudah-mudahan bencana ini berkurang dan semua orang juga harus bertanggung jawab masing-masing di setiap negaranya, tetap di rumah dan tetap bersih agar bencana ini cepat berkurang," ujar Robert.

AYO BACA : Menu Wajib Berbuka Puasa Erwin Ramdani

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers