web analytics
  

Polres Cimahi Bagikan Santapan Sahur untuk Warga Kurang Mampu

Selasa, 28 April 2020 05:30 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Polres Cimahi Bagikan Santapan Sahur untuk Warga Kurang Mampu, Ramadan, Tradisi Ramadan, sahur, Polres Cimahi, berita cimahi, cimahi hari ini

Polres Cimahi membagikan makan sahur kepada masyarakat kurang mampu dan warga yang tetap beraktivitas selama masa PSBB pandemi Covid-19, Selasa (28/4/2020) dini hari. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Polres Cimahi membagikan makan sahur kepada masyarakat kurang mampu dan warga yang tetap beraktivitas selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi Covid-19, Selasa (28/4/2020) dini hari.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pembagian makan sahur ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan

Kegiatan ini, kata dia, akan terus dilakukan selama Ramadan dengan berkeliling menyasar jalanan Kota Cimahi untuk membantu umat muslim yang tetap beraktivitas di tengah pandemi Covid-19.

"Kita ada dapur umum kerja sama dengan Kodim 0609 yang akan melayani masyarakat yang akan beribadah sahur. Kegiatan ini akan terus berkesinambungan dilakukan selama Ramadan," ujarnya.
Saat disinggung mengenai perkembangan penerapan PSBB di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Yoris menilai kepatuhan masyarakat sudah mulai meningkat.

"Memang masih ada yang belum memahami namun evaluasi terakhir kepatuhan masyarakat sudah mulai meningkat," katanya.

Polres Cimahi juga telah melakukan upaya PSBB dengan menurunkan 300 personel, serta memberi imbauan dan penyekatan di jalur perbatasan kabupaten kota.

Di tempat sama, Siti Sa'diah warga RT 05 RW 12, Kelurahan Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi mengaku bantuan sahur gratis sangat membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi saat PSBB. 

Ia berharap langkah serupa digelar secara berkesinambungan agar setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadan.

"Saat pandemi ini ekonomi sulit, bantuan seperti ini cukup membantu masyarakat," ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers