web analytics
  

Pemuda Purwakarta Ini Rela Jual Tanah Demi Perangi Corona

Senin, 27 April 2020 11:38 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Pemuda Purwakarta Ini Rela Jual Tanah Demi Perangi Corona, Virus Corona, Status Darurat Corona, Siaga Corona, Covid-19, korban corona, berita purwakarta, purwakarta hari ini, ayopurwakarta

Deden Bougiel. (dok. Deden Bougiel)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pemuda bernama Deden (36), kelahiran Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, melelang tanah perkebunan miliknya seluas 1.497 meter persegi yang berlokasi di Blok Cipadaudan, Desa Legokhuni, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

AYO BACA : 2 Pedagang di Purwakarta Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

Ada alasan inspiratif dibalik pelelangan itu, uang hasil penjualan akan disalurkan untuk membantu penanggulangan Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

AYO BACA : Polres Purwakarta Lakukan Penyekatan Kendaraan di 3 Gerbang Tol

"Saya melelang tanah seluas 1.497 meter persegi dengan SHM atas nama sendiri, berlokasi di daerah Wanayasa, Purwakarta, saya buka harga Rp50.000 per meter," kata Deden, Minggu (26/4/2020) kemarin.

Uang hasil penjualan perkebunan itu, dia mengaku akan dibagi dua. Sebesar 80% akan disalurkan untuk membeli alat pelindung diri (APD), sementara sisanya untuk membantu masyarakat di daerah sekitar tempat tinggal yang tidak mendapatkan bantuan PKH, kartu sembako, atau bantuan jaringan pengaman sosial lainnya.

"Jika ada yang berminat bisa menghubungi nomer 0812 2471 8806," kata Mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bandung itu.

Di perkebunan seluas 1.497 meter persegi itu saat ini terdapat tanaman durian, manggis, cengkeh, dan tanaman produktif lainnya.

AYO BACA : Hilangnya Tradisi Munggahan di Waduk Cirata

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers