web analytics
  

Korsel Sampaikan Kabar Kim Jong-un Setelah Santer Diisukan Meninggal

Senin, 27 April 2020 09:53 WIB
Umum - Internasional, Korsel Sampaikan Kabar Kim Jong-un Setelah Santer Diisukan Meninggal, Kim Jong-un, Korea Utara, Korea Selatan

Ilustrasi bendera Korea Utara dan Korea Selatan. (Pixabay)

SEOUL, AYOBANDUNG.COM -- Belakangan santer dikabarkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tengah dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Bahkan rumor Kim Jong-un meninggal telah trending di media sosial.

Melansir dari CNN, Senin (27/4/2020), Korea Selatan menyatakan kondisi terbaru Kim Jong-un. Disebutkan, Kim Jong-un kini dalam keadaan baik dan sehat.

AYO BACA : Kim Jong-un Diisukan Wafat, Siapa Sosok Kuat Penggantinya?

Penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korea Selatan, Moon Chung-in, menyatakan bahwa, "Kim Jong-un masih hidup dan sehat." Dia telah berada di Wonsan sejak 13 April lalu dan menyebut tidak ada aktivitas mencurigakan sejauh ini.

Pertanyaan soal kondisi kesehatan Kim Jong-un menyeruak setelah dia absen dalam acara perayaan ulang tahun sang kakek pada 15 April lalu.

AYO BACA : Penasihat LN Donald Trump Sebut Kim Jong Un Kemungkinan Meninggal atau Lumpuh

Menurut media pemerintah Korea Utara, KCNA, kemunculannya terakhir Kim Jong-un di depan publik adalah saat menghadiri pertemuan politbiro pada 11 April.

Laporan Daily NK, surat kabar online di Korea Selatan menyebut Kim Jong-un baru saja menjalani operasi kardiovaskular akibat kebiasaan merokok, obesitas dan kelelahan.

Sementara, surat kabar Korut Rodong Sinmun pada Minggu, merilis pernyataan Kim Jong-un berterima kasih kepada para pekerja yang membantu proses renovasi Kota Samjiyon, Korea Utara. Namun CNN masin belum bisa mengonfirmasi kebenaraan berita ini.

Lebih lanjut disebutkan, ini bukan pertama kali media Korea Utara melaporkan kegiatan Kim Jong-un selepas kabar kondisi kesehatan yang menurun beredar ke publik. 

AYO BACA : Dirumorkan Meninggal, Berapa Harta Kekayaan Kim Jong-Un?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers